Mohon tunggu...
Embun Pagi
Embun Pagi Mohon Tunggu... Mencoba Bahagia

Aku adalah aku, bukan kamu

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Ada Apa dengan Ganjar?

23 Mei 2021   20:47 Diperbarui: 23 Mei 2021   21:03 498 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ada Apa dengan Ganjar?
Dok liputan6.com

Puan Maharani datang ke Kota Semarang, Sabtu (22/5). Ia hadir dalam sebuah acara yang digelar dalam rangka HUT ke-48 PDI Perjuangan di kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhaenis, Jl Brigjen Sudiarto Kota Semarang.

Semua kader PDIP diundang dalam acara itu. Mulai kader biasa tingkat ranting, sampai kader yang jadi kepala daerah di sejumlah wilayah Jawa Tengah.

Tapi ada satu orang yang tidak hadir. Dialah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar memang tak nampak batang hidungnya dalam acara itu. Padahal biasanya, ia selalu hadir, baik saat acara resmi maupun tak resmi. Apalagi ini acara partai, yang dihadiri sekaligus diisi oleh ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Selain sebagai pemangku wilayah, Ganjar juga masih aktif sebagai kader PDIP. Lalu kenapa Ganjar tak datang? Apakah ia sakit sehingga berhalangan hadir? Atau Ganjar ada acara yang sangat penting sehingga tak bisa ditinggalkan?

Usut punya usut, ternyata Ganjar memang tak diundang dalam acara itu. Bukan hanya kabar burung, tidak diundangnya Ganjar bahkan jelas disebutkan dalam rundown acara tersebut.

Dalam rundown acara yang bocor ke publik itu, tertera tulisan bahwa tamu tatap muka sebanyak 100 orang. Terdiri dari DPR RI Jateng, DPD Jateng, DPRD Provinsi Jateng, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah kader se Jateng (KECUALI GUBERNUR).

Terjawab sudah kenapa Ganjar tak hadir dalam acara yang diisi oleh pengarahan Puan Maharani terhadap kader PDIP menuju Pilkada 2024 itu. Tak lain dan tak bukan, Ganjar memang tak diharapkan datang.

Ada apa dengan Ganjar?
Kenapa ia sampai tak diundang oleh PDIP dalam acara itu? Padahal, dia adalah kader PDIP yang juga kepala daerah. Dia juga kader yang potensial menjadi pemimpin masa depan, hasil didikan dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

Teka-teki itu terjawab oleh statemen Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto. Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini bahkan dengan terang-terangan mengatakan Ganjar memang tak diundang dalam acara itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN