Mohon tunggu...
Evaristus Cahya
Evaristus Cahya Mohon Tunggu... Guru - Menulis bagian dari hobiku.

Belajar kapan saja, di tempat manapun juga, dan sepanjang hayat.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Hati-hati di Jalan: Meramaikan Perjalanan Menuju Gunung Kidul

20 Juni 2022   10:27 Diperbarui: 20 Juni 2022   10:57 256
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sabtu ( 18/06/22), Keluarga besar SMP Stella Matutina menutup kegiatan novena dengan melaksanakan ziarah ke Goa Maria Tritis di Gunung Kidul, Yogyakarta. Berangkat dari Salatiga pukul 07.00 dengan satu armada bus yang ditumpangi lebih kurang 33 peserta yang terdiri dari Suster OSF Salatiga, guru karyawan SMP Stella Matutina.   

Dalam perjalanan terasa meriah dan penuh kebahagiaan dari peserta ziarah ini. Ada yang rela menyanyi untuk meramaikan suasana di dalam bus. Lagu " Hati-hati di Jalan" milik Tulus dinyanyikan dengan apik oleh Bapak Rosadi Sutiya. 

Begitu juga Bapak Albert tidak mau kalah ikut mendendangkan lagu dangdut "Mendung Tanpo Udan"  milik Deni Caknan dengan merdunya. Tak lupa Bapak Thomas selaku ketua rombongan membagikan hadiah sejumlah 19 bungkus untuk peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dari panitia.

Perjalanan (dokpri)
Perjalanan (dokpri)

Pukul 11.00 rombongan sampai di Goa Tritis, lalu melangkah ke lokasi lebih kurang 250 meter dari area parkir untuk berdoa novena bersama yang dipimpin oleh Ibu Virene Irida. Dalam refleksi singkat beliau mengajak seluruh warga Stella Matutina untuk selalu menjadi berkat bagi orang lain. Dengan tindakan sederhana tetapi mampu membahagiakan orang lain. Saling menyapa, memberi senyum, itulah hal biasa berdampak luar biasa.

Setelah berdoa bersama di Tritis, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pantai Drini untuk sekadar makan siang dan bermain di bibir pantai. Refreshing sungguh diperlukan setelah penat dengan banyaknya kegiatan sekolah dan puncaknya sehari sebelumnya membagikan rapor bagi peserta didik.

Breksi (dokpri)
Breksi (dokpri)

Dipandu Bapak Thomas dan kawan-kawan, di bibir pantai diadakan perlombaan sarung berkelompok. Sepasang kelompok berlari menyusuri bibir pantai dan menuju garis finish. Tawa peserta pecah sebab banyak pemain lomba yang terjatuh juga. Ya, sungguh heboh dan mencairkan suasana. Raut muka bahagia terlihat dari paras suster, bapak, ibu semua.

Bahagia Bersama (dokpri)
Bahagia Bersama (dokpri)

Pukul 19.00 rombongan sudah sampai di Tebing Breksi, yang terletak hanya beberapa kilometer di sebelah selatan Candi Prambanan. Peserta menikmati suasana malam yang kebetulan cerah dengan naik menuju  tebing. Sinar lampu  di sisi barat, utara tebing menyemarakkan malam dan sangat menarik sebagai latar berfoto bersama. Sungguh indah dan menarik tempat ini untuk mengabadikan momen bersama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun