Mohon tunggu...
Evan Nurhakim
Evan Nurhakim Mohon Tunggu... Freelancer - Socialpreneur

Hobi Nulis, Buat Video dan Edit Poto

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

SMPN Satu Atap 1 Pagar Dewa Gelar Upacara Hari Guru Nasional 2023

30 November 2023   01:18 Diperbarui: 30 November 2023   01:24 190
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Selesai Upacara Hari Guru Nasional 2023 (Dokumetasi Noviana Anjar Hastuti, M.Pd)

Upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 digelar di halaman Sekolah, Senin (27/11/23).

Kepada para guru, Kepala Sekolah Ibu Nurhayati, M. Pd sebagai pembina upacara membacakan Pidato Mendikbudristek Nadiem Makarim yaitu menyampaikan pesan untuk melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.

"Selamat Hari Guru Nasional. Mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar," tutur Menteri Nadiem yang pada pidato tersebut.

Menteri Nadiem menyampaikan keyakinannya bahwa ibu dan bapak guru sebagai nahkoda tidak mau membalikkan lagi arah dari kapal Merdeka Belajar. Keyakinan tersebut tumbuh dari hal-hal yang berhasil dicapai bersama dalam empat tahun terakhir.

Upacara ini di selenggarakan secara Live di Akun Yotube SMPN Satu Atap 1 Pagar Dewa 

Apresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para guru yang tidak pernah berhenti mendedikasikan diri untuk anak-anak di sekolahan.

Dokumentasi Selesai Upacara Hari Guru Nasional 2023 (Dokumetasi Noviana Anjar Hastuti, M.Pd)
Dokumentasi Selesai Upacara Hari Guru Nasional 2023 (Dokumetasi Noviana Anjar Hastuti, M.Pd)

Nurhayati, M. Pd menyampaikan, pada usia Merdeka Belajar sudah berjalan empat tahun, hampir semua guru dan tenaga pendidik sudah mempunyai ID Belajar, guru-guru juga sudah mulai aktif dalam menerapkan aksi nyata Platform Merdeka Belajar, dan terdapat jugu penggerak yang terus mendorong perubahan-perubahan yang ada disekolahan ini, semoga guru-guru terus berinovasi mengikuti tantang teknologi kedepannya.

Dengan rasa syukur dan bahagia Acara Hari Guru Nasioanal HGN 2023 dirayakan dengan pemotongan tumpeng yang langsung diberikan oleh kepala sekolah terhadap semua guru dan tenaga kependidikan sekolah. Silahkan tonton Live di Akun Yotube SMPN Satu Atap 1 Pagar Dewa.

Puncak Hari Guru Nasional (HGN) 2023 memberi kesempatan kepada seluruh siswa, dalam menampilkan persembahan-persembahan dari Fashion Show, Tari, Atraksi dan Perlombaan dihadapkan para guru, staf serta kepala sekolah. Selain itu, Nurhayati, M. Pd juga memberikan penghargaan kepada para Guru Teladan dan Favorit.

Penampilan penampilan siswa siswi Live di Akun Yotube SMPN Satu Atap 1 Pagar Dewa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun