Mohon tunggu...
EVA SUSANTY
EVA SUSANTY Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawati

Saya ibu rumah tangga yang bekerja pada perusahaan kecil,

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kisahku Mengenal Allah SWT - Bagian 1

31 Agustus 2022   12:19 Diperbarui: 31 Agustus 2022   12:22 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Kepada Pembaca yang budiman semoga cerita aku ini membawa manfaat baik bagi pembaca,

Aku mulai merasakan beban hidup ketika sedang menjalani bimbingan skripsi kuliah D3-ku. Ditengah menjalani bimbingan skripsi aku mendapat 2 musibah yang kurasakan cukup berat pada waktu itu. Ke-satu aku kehilangan adik laki-laki yang meninggal dunia di usianya yang masih remaja, ke-dua aku mendengar khabar cinta pertamaku sudah menikah dengan gadis pilihannya. 

Hari-hariku membawa diri bagai daun yang jatuh dari tangkainya, setiap teringat dia sang pujaan hati berlinang air mata. Pikirku keadaan tak mungkin bisa diubah lagi, ini sudah takdir, tidak ada yang bisa memisahkan jodoh kecuali atas kehendak Allah SWT dan tidak ada yang bisa menolak kematian, semua terjadi atas kehendak Allah SWT. Aku berusaha tegar dengan terus menjalani bimbingan skripsi, dan beruntungnya aku mempunyai teman yang selalu memberi semangat, Hernani selalu berkata "biar kita bisa lulus bareng, Va". 

Alhamdulillah akhirnya lulus juga kuliah D3-ku, walau dengan nilai yang pas-pasan, rasanya lepas sudah satu beban hidupku. Kehilangan predikat sebagai Mahasiswi aku berganti menjadi Pengangguran, sudah tak terhitung lamaran kerja yang kuajukan tapi belum ada keberuntungan, sambil terus berdo'a aku ingin mendapat pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan terakhirku, mengingat Bapakku sudah habis biaya yang tidak sedikit utuk membiayai kuliahku. 

Untuk menghilangkan kejenuhan di rumah aku bekerja sebagai SPG door to door, berganti lagi bekerja sebgai Surveyor door to door produk rumah tangga selesai itu aku bekerja sebagai Petugas Sensus Penduduk untuk pemilihan presiden tahun 2004. Mungkin karena lelah bekerja di lapangan akhirnya aku jatuh sakit, aku pun berobat jalan dan istirahat saja di rumah. 

Sembuh dari sakit aku hanya di rumah saja menanam tanaman hias, sampai akhirnya Mamakku memberi khabar kalau aku diterima kerja di perusahaan milik kenalannya tanpa harus mengajukan surat lamaran kerja terlebih dahulu. Akhirnya bekerjalah aku di perusahaan itu sebagai Staff Administrasi. Setelah 6 tahun sejak kelulusan D3-ku akhirnya Allah menjawab do'aku, aku mendapatkan pekerjaan yang tepat sesuai dengan ijazah D3-ku. Alhamdulillah, terima kasih Yaa Allah,,,

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun