Mohon tunggu...
Etwar Hukunala
Etwar Hukunala Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance Writer Proposal Skripsi Bid. Ilmu Hukum

Manusia biasa yang perlu banyak belajar dan Hobi menulis. Apa yang terbaca dan terlintas dipikiran itu yang ditulis

Selanjutnya

Tutup

Seni Pilihan

Mendukung Ide Penetapan Hari Komedi: Pentingnya Dunia Komedi dalam Kehidupan Kita

24 Februari 2024   05:26 Diperbarui: 24 Februari 2024   05:41 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Komedi (Sumber : Kompasiana)

Usai pemilihan umum (pemilu) pada 14 februari kemarin sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Alfiansyah Bustami alias Komeng berhasil melanggang sebagai anggota DPD Jawa Barat dengan perolehan suara sebanyak 1,5 juta suara.

Sebagai seorang komedian, Komeng memahami bahwa seni komedi tidak ada batas waktunya. Karena itulah Komeng berharap dapat memperjuangkan hadirnya Hari Komedi Nasional yang direncanakan akan ditetapkan pada tanggal 27 september.

Semoga ini bukan hanya sebuah wacana namun sebuah fakta untuk memperkuat kesadaran akan pentingnya humor dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini juga dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesejahteraan mental dan emosional serta mempromosikan industri hiburan yang berpusat pada komedi.

Komedi bukan hanya tentang tertawa; itu adalah cerminan hidup kita yang penuh dengan ketegangan, kegelisahan dan ketidakpastian. Di tengah itu semua, dunia komedi menawarkan kesempatan untuk melupakan masalah sejenak dan menemukan kedamaian dalam tawa.

Saya merupakan salah satu diantara berjuta jiwa di indonesia yang yang mendukung dan setuju adanya penetapan hari komedi. Sebab ada alasan penting yang memungkinkan kehadiran komedi dalam kehidupan kita.

Dibawah ini merupakan beberapa alasan mengapa dunia komedi sangat penting dalam kehidupan kita:

1. Mengurangi Stres

Komedi adalah penangkal stres alami. Saat kita tertawa, tubuh melepaskan endorfin yang membuat kita merasa lebih baik secara mental dan fisik. Dengan bantuan komedi, kita bisa melepaskan ketegangan yang menumpuk dalam kehidupan sehari-hari.

2. Membangun Koneksi Sosial

Komedi memiliki kekuatan untuk menyatukan orang. Saat kita menikmati momen menyenangkan atau momen lucu bersama, kita merasa terhubung secara unik dan mendalam dengan orang lain. Komedi adalah bahasa universal yang melampaui batas-batas budaya dan bahasa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun