Mohon tunggu...
Estik Zahiroh
Estik Zahiroh Mohon Tunggu... Guru - saya seorang guru yang ingin terus belajar

sharing informasi karena Allah SWT.. karena hidup adalah jalan meniti kebaikan hidup yang abadi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

260 Kantong di Hari Raya Idul Adha

21 Agustus 2018   22:25 Diperbarui: 21 Agustus 2018   22:54 249
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Malem ini menggema takbir di masjid masjid, di mushola mushola, hati begitu bahagia, mulut pun tak berhenti henti mengucapkan kalimah thoyyibah. namun ada perasaan sedih.. ahhh ada saja kesedihan meski esok adalah hari raya Idul Adha. ada perasaan sedih, khawatir juga perasaan cemas, sahabat kompasiana yang budiman, saya adalah guru di sebuah sekolah swasta , alhamdulillah di tahun ini ada yang ber qurban se ekor sapi dengan berat 400 kg. namun saya memiliki siswa 260 siswa. di antaranya 17 siswa yatim piatu. saya menulis artikel ini dengan tujuan menanyakan kepada para pembaca yang budiman. perkiraan jika sapi nya kecil sekitar berat hanya 400 kg seperti foto tersebut akan di bagikan besok ke semua siswa saya sekitar 260 paket. apakah setiap anak bisa mendapatkan 1/2 kg an kah? atau kurang dari itu??? ( yuk jawab untuk berbagi pengalaman,bagi yang pernah menjadi panitia Qurban )

sapinya memang sapi kecil, namun ini berkah buat anak anak, bahagia rasanya jika mereka besok bisa membawa daging meski sedikit untuk di makan bersama keluarga nya di rumah, perasaan sedih menghampiri ketika saya jg belum bisa berqurban untuk menambah timbangan paket dagingnya. terlebih ada rasa takut jg ketika nanti di bagi ternyata tidak sampai pada hitungan 260 paket. 

yuk berbagi pengalaman bagi bapak bapak yang budiman,, bisa langsung ke kontak saya. 0895332933804

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun