Mohon tunggu...
RIBKA ESRANISAGARI
RIBKA ESRANISAGARI Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA PENERIMA BEASISWA BIDIKMISI || STP TRISAKTI || S1 HOSPITALITY & PARIWISATA 2019

Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti || Penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2019 || Jurusan S1 HOSPITALITY & PARIWISATA

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

4 (Empat) Pilar Pembangunan Kepariwisataan Indonesia

26 November 2022   13:31 Diperbarui: 26 November 2022   13:46 594
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Halo Readers! Saya Ribka Esrani Sagari,Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwsata Trisakti Jakarta dan Saya Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi. Kali ini,saya akan berbagi untuk kalian tentang Empat (4) Pilar Pembangunan Kepariwisataan Indonesia.

Selamat Membaca !

Kepariwisataan adalah segala sesuatu kegiatan perjalanan pariwisata yang didukung karena adanya interaksi antara wisatawan dan masyarakat disekitar destinasi wisata serta didukung dengan fasilitas dan infrastruktur yang di sediakan oleh pengelola destinasi wisata.

Berikut Empat (4) Pilar Pembangunan Kepariwisataan Indonesia:

1. Destinasi Pariwisata

Destinasi pariwisata adalah suatu wilayah atau daerah yang didalamnya didukung dengan daya tarik wisatanya,infrastrukturnya,fasilitas umum,akses untuk menuju destinasi wisata,serta masyarakat yang ada di destinasi wisata tersebut.

2. Pemasaran Pariwisata

Pemasaran pariwisata adalah segala sesuatu yang memproses manajemen pariwisata didalamnya mencangkup beberapa hal yaitu tentang pengembangan promosi destinasi pariwisata,pengembangan pada kemitraan pemasaran destinasi pariwisata,pengembangan pasar wisatawan,dan citra pada destinasi pariwisata.

3. Industri Pariwisata

Industri pariwisata adalah segala sesuatu usaha pariwisata baik itu dalam bentuk barang/jasa demi memenuhi kebutuhan wisatawan serta  menciptakan kreabilitas usaha/bisnis dan pengembangan tanggung jawab terhadapa lingkungan pariwisata.

4. Kelembagaan Kepariwisataan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun