Mohon tunggu...
Esaunggul
Esaunggul Mohon Tunggu... Universitas Esa Unggul-Perguruan Tinggi terbaik

Perguruan Tinggi di Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Yuk Kenalan dengan Bioteknologi Universitas Esa Unggul, Jurusan Anak Muda di Masa Depan

28 April 2021   10:23 Diperbarui: 28 April 2021   10:36 111 1 0 Mohon Tunggu...

Esaunggul.ac.id, Bagi sejumlah orang, Bioteknologi mungkin jurusan yang masih baru di Indonesia. Namun di sejumlah negara maju, Bioteknologi berkembang sangat pesat hal ini dikarenakan kuatnya penelitian Bioteknologi yang melingkupi sejumlah bidang seperti bidang kedokteran, Pertanian, Pangan hingga Industri. Luasnya cakupan Bioteknologi, membuat para lulusannya menjadi primadona bagi institusi pemerintah maupun perusahaan swasta.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU menerangkan saat ini Bioteknologi memiliki peluang yang sangat besar di dunia pekerjaan, baik dari sisi industri maupun instansi pemerintah. Apalagi munculnya pandemi COVID-19, membuat basis penelitian Bioteknologi kedokteran sangat dibutuhkan kiprahnya dalam membuat vaksin COVID-19.

"Dalam Bioteknologi kita mengenal penelitian dan pengembangan Vaksin, hal ini dikarenakan studi Bioteknologi sangat berhubungan dengan DNA, tidak dipungkiri lagi sumbangsih keilmuan Bioteknologi sangat besar terhadap pengembangan vaksin di seluruh dunia," Ucap Arief Kusuma.

Arief Kusuma pun melanjutkan  Bioteknologi UEU memiliki keunggulan mulai dari fasilitas dan tenaga pengajar yang luar biasa. Selain itu, sejumlah konsentrasi menjadi keunggulan dari Prodi Bioteknologi UEU.

"Prodi Bioteknologi UEU memiliki sejumlah keunggulan dan karakteristik seperti Bioteknologi Kesehatan dan pangan yang berbasis Bioechonomics dan Biotechpreneurship, hal ini didukung dengan penggunaan konsep Bioengineering, Nanoteknologi, dan Bioinformatika," terangnya.

Arief Kusuma menerangkan konsep Bioeconomics dan Bioenterpreneurship yang dikembangkan di prodi Biotek UEU menjadi keunggulan tersendiri di Universitas Esa Unggul, karena konsep tersebut mempu mengakomodir suatu karya atau produk Biotek UEU agar memiliki nilai ekonomi tinggi serta bermanfaat bagi masyarakat khususnya pada bidang kesehatan dan pangan.

Arief pun melanjutkan dengan melihat data dan fakta tersebut, Bioteknologi menjadi sebuah keilmuan strategis yang dapat dipelajari oleh anak-anak muda indonesia sebagai cabang keilmuan di masa depan.

"Jika kita ingin melihat masa depan, Bioteknologi merupakan jurusan yang tepat bagi anak-anak muda Indonesia, di tengah pandemi saat ini , peran Bioteknologi sudah diproyeksikan dapat berperan di masa depan kelak," tuturnya.

VIDEO PILIHAN