Mohon tunggu...
ESA RIZKYABDILLAH
ESA RIZKYABDILLAH Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis Fiksi

Hobi menulis serta sangat menyukai Boybad Korea EXO

Selanjutnya

Tutup

Music

Jay Enhypen Meminta Maaf Usai Sebut Sejarah Korea sebagai Cerita Pendek

11 Januari 2023   13:26 Diperbarui: 11 Januari 2023   13:34 1622
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Soompi https://www.soompi.com/article/1562422wpp/enhypens-jay-apologizes-for-his-comments-about-korean-history

Jay ENHYPEN Meminta Maaf Usai Sebut Sejarah Korea Sebagai Cerita Pendek

Anggota ENHYPEN, Jay, membuat permintaan maaf resmi untuk penggemar atas pernyataannya tentang sejarah Korea, setelah membahas topik tersebut selama siaran langsung awal pekan ini bersama anggota Sunghoon.

Dalam siaran langsung Sunghoon membuat komentar mengenai Sejarah Korea yang menarik minatnya "Saya menemukan sejarah Korea menjadi menyenangkan akhir-akhir ini," sebagai tanggapan atas komentar Sunghoon tersebut Jay , "Saya lebih suka sejarah dunia," ungkapnya dilansir dari Soompi Rabu, 11 Januari 2023

Menurut Jay, ia telah banyak belajar mengenai sejarah Korea pada saat bersekolah dan tidak banyak informasi yang didapatkan Jay merasa seperti membaca cerita pendek "Saya belajar banyak tentang sejarah Korea di sekolah. Saya tidak berpikir ada banyak informasi. Jika Anda hanya belajar selama beberapa minggu atau membaca sepintas lalu, itu akan berakhir dengan sangat cepat. Rasanya seperti cerita pendek," Ujarnya.

Segera setelah siaran langsung tersebut ramai dikomentari fans dan menerima banyak kritik, Jay ENHYPEN menulis permintaan maaf melalui Weverse resmi ENHYPEN, dalam unggahannya Jay menuliskan :

"Halo. Ini Jay ENHYPEN.

Setelah saya menyelesaikan Weverse Live hari ini, saya sangat terkejut melihat reaksi penggemar.

Apa pun alasannya, saya dengan tulus meminta maaf kepada ENGENE atas ketidaknyamanan dan ketidaknyamanan yang saya timbulkan.

Saya berbicara terlalu negatif tentang topik penting sejarah Korea hanya berdasarkan kesan pribadi saya. Itu bukan topik yang harus kubicarakan dengan gegabah karena kurangnya pengetahuan. Hari ini menjadi kesempatan bagi saya untuk menyadari sekali lagi bahwa saya masih harus banyak belajar.

Saya sama sekali tidak berniat mengabaikan sejarah kebanggaan kami, tetapi saya menyadari bahwa kata-kata saya mungkin menyebabkan orang lain merasa seperti itu, dan itu adalah kesalahan saya. Saya minta maaf.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun