Eryani Kusuma Ningrum
Eryani Kusuma Ningrum Pengajar

Pengajar Sekolah Dasar... Suka jalan-jalan (travelling)... Suka berkhayal lalu ditulis... Suka menjepret apalagi dijepret... kejorabenderang.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Shopping Asyik Nabung Tanpa Rumit

27 Mei 2018   22:37 Diperbarui: 27 Mei 2018   22:53 635 3 3
Shopping Asyik Nabung Tanpa Rumit
produk Bank Ganesha, dokpri

"Selamat siang, bisa dibantu?" sapa petugas keamanan kepadaku yang baru saja hadir di depan pintu bangunan ini.

Ya sapaan khas pelayanan nasabah Bank Ganesha menghampiri setiap nasabah yang hadir untuk bertransaksi yang dimulai dari menyetor, menarik, mentransfer dan lain sebagainya. Aku tiba di gedung dua lantai di kawasan Boulevard Kelapa Gading tepat pukul 14.00 WIB. 

Entah mengapa ada perasaan yang menghinggapku untuk mengetahui salah satu jenis tabungan yang dimiliki oleh Bank Ganesha terutama tabungan yang mendukungku untuk berbelanja. Maklum sebagai perempuan (yang bukan sosialita namun hobi mencari diskon yang meriah) aku rela bergabung untuk menjadi nasabah agar tentunya mempermudah berbelanja apalagi dengan adanya member MAPCLUB.

customare service Bank Ganesha, dokpri
customare service Bank Ganesha, dokpri
Akhirnya giliranku dipanggil oleh Customer Service yang saat itu bertugas dengan ramah.  Dialah Clara Eveline yang terlebih dahulu menanyakan perihal kepentinganku datang kesini. Aku pun langsung menanyakan tentang sistem pembukaan tabungan yang berintegrasi dengan MAPClub untuk mempermudahkan berbelanja. Dengan senyum khasnya, Clara terlebih dahulu menjelaskan jenis tabungan yang ada di BankGanesha. Dimulai dari Tabungan Ganesha, Tabungan Optima, Tabungan Investasi dan Tabungan MAPCLUB.

Tabungan Ganesha dan Optima adalah tabungan utama dengan penyetoran dimulai dari Rp. 250.000 untuk Tabungan Ganesha dan Rp.500.000 untuk Tabungan Optima yang memiliki suku bunga progresif tanpa biaya admin tiap bulan. Dilengkapi dengan buku tabungan dan tentunya kartu ATM. Sedangkan tabungan Investasi dimulai dengan penyetoran Rp. 1.500.000 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tiba saatnya tabungan yang memang cocok untukku saat ini yaitu tabungan Ganesha MAPCLUB. Tabungan MAPCLUB adalah jenis tabungan diperuntukkan bagi nasabah yang senang berbelanja memakai MAPCLUB tanpa menghabiskan banyak uang. Justru semakin banyak menabung di tabungan MAPCLUB, maka poin MAPCLUB akan bertambah, asyik kan?

buka rekening yuk, dokpri
buka rekening yuk, dokpri
Dengan melakukan penyetoran perdana senilai Rp. 1000.000, nasabah akan mendapatkan poin MAPCLUB senilai Rp. 200.000 dimana poin akan dikreditkan ke saldo poin kartu MAPCLUB nasabah. Maka dari itu, otomatis saat ingin membuka tabungan Ganesha MAPCLUB, nasabah pun harus mempunyai keanggotaan/member MAPCLUB yang bisa didaftarkan di website www.MAPCLUB.comdan mengunduh di playstore. Lalu tiap bulan, nasabah melakukan Top Up Balance yaitu menabung rutin sehingga saldo rata-rata minimal Rp.5000.000 per bulan sehingga nasabah akan mendapatkan poin MAPCLUB senilai Rp. 20.000 yang akan dikreditkan H+2 setelah akhir bulan.

Untuk lebih jelasnya berikut perolehan saldo poin bulanan Tabungan MAPCLUB bisa dilihat pada tabel berikut

keterangan poin tabungan MAPCLUB Bank Ganesha, dok Bank Ganesha
keterangan poin tabungan MAPCLUB Bank Ganesha, dok Bank Ganesha
Oh ya periode program ini berlaku untuk 5000 nasabah baru yang melakukan penyetoran langsung sebesar Rp. 1000.000 dan untuk mengetahui pemberlakuan program pada saat proses pembukaan rekening akan dibantu oleh CS untuk mengetahui info posisi urutan nasabah yang tergantung pada dana setoran awal yang efektif masuk ke rekening. Asyiknya setoran awal sebesar satu juta tidak di hold / ditahan dan dapat ditarik kapan saja sebesar maksimal saldo minimum yaitu Rp. 100.000 apabila telah menjadi nasabah sampai melewati enam bulan atau Rp. 200.000 apabila kurang dari enam bulan.

Asyiknya berbelanja dengan MAPClub, dokpri
Asyiknya berbelanja dengan MAPClub, dokpri
Setelah dua hari kerja, akhirnya poin MAPCLUBku bertambah sebesar Rp. 200.000. Entah ada perasaan bahagia tanpa takut keblabasan uang habis, poin tersebut aku gunakan untuk melakukan transaksi di tenant/gerai yang bekerja sama dengan MAPCLUB seperti Sports Station untuk membeli sepatu atau sekedar minum kopi di Starbucks dan makan sushi kesukaan di Genki Sushi, sungguh berkelas namun hemat. Apalagi ada program dimana kita harus rajin menabung agar kesempatan mendapat poin MAPCLUB semakin banyak tanpa boros atau kehabisan uang.

Tak perlu khawatir sebagai nasabah karena Bank Ganesha yang  berdiri sejak tahun 1990 dan mulai beroperasi sejak tanggal 30 April 1992 ini termasuk Bank yang diawasi oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Bank Ganesha telah mendapat ijin usaha sebagai Bank umum dari Menteri Keuangan Republik Indonesia dalam SK No.393/KMK-013/1992 tanggal 14 April 1992, dan pada tahun 1995 status Bank Ganesha mendapatkan persetujuan menjadi Bank Devisa, sesuai SK Bank Indonesia No.28/66/KEP/DIR tanggal 12 September 1995. 

Kantor pusat Bank Ganesha terletak di Jl. Hayam Wuruk No. 8 Jakarta Pusat dengan beberapa cabang di antara lain terdekat denganku yaitu kawasan Boulevard Kelapa Gading Jakarta Utara. Tak hanya itu sampai dengan tahun 2017 Bank Ganesha telah memiliki jaringan kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu dan Kantor Kas yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Surabaya dan Medan. Selain itu Bank Ganesha juga telah memiliki mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang terintegrasi dengan jaringan ATM Bersama.

aplikasi Bangga dalam genggaman, dokpri
aplikasi Bangga dalam genggaman, dokpri
Oh ya tak lupa untuk berintegrasi di genggaman para nasabahnya Bank Ganesha meluncurkan aplikasi "Bangga" untuk memudahkan bertransaksi. Semakin banyak transaksi akan semakin banyak kesempatan memperoleh hadiah serta berbagai macam aplikasi seperti Artikel menarik disaat suntuk dan Games yang ada hadiahnya.

Lengkap sudah pelayanan yang diberikan oleh Bank Ganesha untuk nasabahnya. Jadi semakin aku banyak menabung, poin MAPCLUBku pun akan bertambah sehingga shopping pun akan meriah.

Bank Ganesha, dokpri
Bank Ganesha, dokpri