Mohon tunggu...
Erwindya Adistiana
Erwindya Adistiana Mohon Tunggu... Wiraswasta - Learning by Experience

Penulis pemula yang tertarik pada hal-hal seperti sejarah, militer, politik dan yang lain-lannya

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

The Twilight of Jakarta Fair 2022: Semarak Kemeriahan Pekan Raya Jakarta 2022

18 Juli 2022   21:43 Diperbarui: 18 Juli 2022   21:51 291 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Suasana Pekan Raya Jakarta 2022 yang kembali diadakan setelah 2 tahun tidak diadakan | Sumber Gambar: Dok. Pribadi

Pandemi Virus Corona yang terjadi pada awal tahun 2020 memang membawa dampak yang sangat signifikan, bahkan membuat segalanya harus banyak yang berubah. Salah satunya adalah diharuskannya ajang-ajang dan acara-acara tertentu ditiadakan guna mencegah kerumunan untuk mematahkan rantai penyebaran virus corona. 

Salah satu ajang acara yang terpaksa harus ditiadakan akibat pandemi virus corona ini adalah, Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta yang sudah diadakan sejak tahun 1968. 

Pekan Raya Jakarta memang menjadi salah satu puncak acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh warga Jakarta, karena banyaknya pameran-pameran dan juga promo-promo dari produk-produk industri di tanah air. 

Selain itu banyak juga festival dan pagelaran seperti konser dari artis-artis papan atas di tanah air pada Pekan Raya Jakarta. Sayangnya karena Pandemi Virus Corona, Pekan Raya Jakarta terpaksa harus ditidiakan selama dua tahun yaitu pada tahun 2020 dan 2021 dan Pekan Raya Jakarta yang terakhir diadakan adalah pada tahun 2019.

Namun pada 9 Juni 2022 kemarin, setelah hiatus selama dua tahun dan terakhir diadakan pada Mei-Juni 2019, Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarata kembali lagi diadakan di J.I. Expo Kemayoran. 

Pekan raya Jakarta kali ini disambut sangat meriah oleh warga Jakarta yang telah lama menantikan kehadiran kembali event Pekan Raya Jakarta ini. 

Bahkan Pekan Raya Jakarta kali ini seperti membawa kesan tersendiri bagi warga Jakarta yang memang telah lama menantikan event ini untuk diadakan lagi setelah terakhir diadakan pada tahun 2019 dan ditiadakan selama dua tahun dan seakan memberi semarak dan twilight bagi warga jakarta yang menandai sebuah harapan baru setelah pandemi yang melanda selama dua tahun terakhir ini.


Kembali Digelarnya Pekan Raya Jakarta

Pembukaan Pekan Raya Jakarta 2022 oleh Gubernur D.K.I. Jakarta Anies Baswedan bersama Menteri BUMN Erick Thohir | Smber Gambar: JIExpo TV
Pembukaan Pekan Raya Jakarta 2022 oleh Gubernur D.K.I. Jakarta Anies Baswedan bersama Menteri BUMN Erick Thohir | Smber Gambar: JIExpo TV

Pada hari Kamis 9 Juni 2022, Gubernur D.K.I. Jakarta Anies Baswedan bersama Menteri Badan Usaha Negara Erick Thohir secara resmi membuka kembali event Pekan Raya Jakarta di J.I. Expo Kemayoran. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan