Mohon tunggu...
Ervita Widyastuti
Ervita Widyastuti Mohon Tunggu... Administrasi - Vita

Just ordinary woman but friendly and sweet :) http://ervitanw.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Trip

Menonton Konser U2 di Singapore, Seru dan Keren Abis!

23 September 2022   13:15 Diperbarui: 23 September 2022   15:06 74 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Perjalanan saya ke Singapore kali ini adalah dalam rangka menonton konser band lengend asal Inggris, yang baru pertama kalinya mengadakan show di Asia Tenggara setelah band tersebut berdiri selama 42 tahun. The Joshua Tree tour akan diselenggarakan di National Stadium Singapore tanggal 30 November dan 1 Desember 2019.  Awalnya konser hanya diselenggarakan pada tanggal 30 November tetapi karena peminat yang membludak akhirnya konser ditambah 1 hari lagi.

Pada suatu hari tiba-tiba teman saya mengajak untuk menonton U2 di Singapore dan ketika saya mengajak suami dia juga tertarik dan akhirnya membelikan tiket untuk tanggal 1 Desember kelas Festival. Jika dirupiahkan harga tiket tersebut hampir 2 juta rupiah, tapi demi pengalaman sekali seumur hidup harga tersebut menjadi tidak ternilai.

Kami berangkat pada tanggal 30 Desember dengan menggunakan pesawat Batik Air dan berhasil mendarat dengan mulus di Changi Airport. Sebelum menuju hotel kami mampir dulu ke The Jewel, air terjun buatan yang sedang hits di Singapore karena desainnya yang unik.  Kerenlah untuk pose yang Instagramable. 

The Jewel (pribadi)
The Jewel (pribadi)

Setelah puas menikmati The Jewel, kami akhirnya naik taxi menuju ke hotel, the Oasia Downtown, hotel dengan arsitektur unik dan merupakan hotel dengan penghargaan Pencakar Langit Terbaik Sejagat 2018 yang diadakan oleh Council on Tall Building and Urban Habitat (CTBUH) Hotel ini  mempunyai karakter tegas di antara sejumlah gedung  dan  karakter itu karena hampir seluruh fasade gedung dilapis oleh tanaman berwarna merah dan hijau yang selaras dengan ruang hijau. Oleh perancangnya WOHA, hotel yang berdiri di atas lahan 1,94 ha itu, didesain dengan pendekatan arsitektur tropis. Hal tersebut diwujudkan dengan melapisi semua dinding luar gedung (lapisan kedua) dengan jala kokoh berbahan alumunium. Ada sekitar 21 spesies tanaman yang menjalar di seluruh jala tersebut, plus 33 spesies tumbuhan yang ditanam di taman-tamannya. Sesuai pembagian jenis ruang-ruangnya (SOHO, hotel dan club rooms), pada beberapa bagian lantainya ada yang dibuat terbuka menjadi area publik (sky garden) dan fasilitas lain. Selain penghargaan itu,  hotel ini sempat menjadi finalis pada 2016 World Architecture Festival untuk kategori Mixed-Use (Completed). Penghargaan yang pernah didapat antara lain 2017-18 ULI Global Awards for Excellence (Urban Land Institute), 17th SIA Architectural Design Awards 2017  sebagai "Building of the Year" untuk kategori Commercial (Mixed Development), dan 2017 Green Good Design Award  dari The Chicago Athenaeum and The European Centre for Architecture Art Design and Urban Studies.

Oasia Hotel (dok Pribadi)
Oasia Hotel (dok Pribadi)

Keren banget ya hotel ini, Beruntung banget saya bisa menginap di sini berkat misua. Hehe..

Masuk ke lobby bawah kami disambut oleh dekorasi pohon natal yang dibuat dari botol minuman yang diisi air berwarna hijau dan ditumpuk seperti pohon natal. Unik.

Resepsionis berada di lantai 5 dan kamipun menuju ke sana.

Oh iya, sebelumnya dalam perjalanan menuju hotel kami sempat disambut dengan kemacetan karena ada serangakaian acara yang bersamaan di Singapore sore itu. Salah satunya adalah Standard Chartered Marathon yang start pada jam 6 sore dan menutup beberapa jalan. Selain itu konser U2 hari pertama menambah kemacetan hari itu.

Setelah check in dan menuju kamar, kami tidak bisa berlama-lama menikmati kamar yang nyaman karena perut yang lapar membuat kami berjalan keluar untuk makan malam. Kami makan di sebuah mall kecil dekat hotel disebuah chinese resto dengan makanannya yang lumayan enak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan