Mohon tunggu...
Ervina Susan
Ervina Susan Mohon Tunggu... IRT, penulis dan blogger.

Ibu rumah tangga dengan dua orang anak. Hobi menulis, membaca dan nonton film. Perempuan yang suka banget ama capuccino panas dan aroma hujan.

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

4 Langkah Riasan Cantik Natural

9 April 2021   21:27 Diperbarui: 9 April 2021   21:31 126 1 0 Mohon Tunggu...

Hi, Smart Ladies.

Terlihat cantik tidak harus merias wajah dengan semua kosmetik yang kamu punya. Ladies bisa terlihat cantik hanya dengan 4 langkah saja. Yuk, kita ikuti langkah-langkah berikut ini.

Membersihkan wajah.

Ladies, membersihkan wajah sebelum menggunakan kosmetik itu perlu, loh. Kosmetik akan menempel dengan baik di permukaan wajah yang bersih. Jika langsung menggunakan kosmetik tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu, bisa menyebabkan kotoran pada permukaan wajah tertimpa kosmetik dan terdorong masuk ke dalam pori-pori wajah. Itu yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Bersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit. Jika sebelumnya tidak menggunakan kosmetik, bisa membersihkannya dengan membasuh wajah perlahan dengan handuk lembut yang dibasahi air hangat. Jangan terlalu sering mencuci wajah langsung dengan air hangat ya, Ladies. Itu bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kering dan mudah iritasi.

Jika sebelumnya sudah menggunakan kosmetik, maka sebaiknya bersihkan wajah dengan pembersih khusus. Gunakan pembersih wajah yang berbentuk cleansing milk, lakukan gerakan pijat di area wajah sehingga kotoran yang berada di dalam pori-pori bisa keluar. Lanjutkan dengan mengangkat cleansing milk dari wajah dengan kapas secara lembut. Lakukan berulang sampai kapas terlihat bersih.

Akan lebih baik lagi, setelah pemakaian cleansing milk, dilanjutkan dengan memberikan toner atau air mawar pada wajah dengan menggunakan kapas. Tujuannya untuk mengecilkan kembali pori-pori wajah. Apakah harus dengan cleansing milk? Tidak, Ladies. Banyak pembersih wajah di pasaran yang penggunaanya lebih sederhana, seperti pembersih yang jenisnya cair, langsung diusap ke wajah untuk membersihkan sisa kosmetik. Namun, membersihkan wajah dengan cleansing milk lebih optimal walaupun memakan waktu lebih lama. Kembali kepada kalian ya, Ladies.

Oya, langkah membersihkan wajah ini penting ya, Ladies. Walaupun seharian tidak keluar rumah, debu yang ukurannya sangat halus tetap bisa menempel di wajah. Jadi, membersihkan wajah sangat baik dilakukan sebelum menggunakan riasan dan sebelum tidur malam, supaya kulit cantikmu tetap terjaga.

 Gunakan pelembab wajah.

Nah, setelah membersihkan wajah, kulit wajah siap menerima aplikasi kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit. Langkah selanjutnya adalah menggunakan pelembab wajah.

Gunakanlah pelembab wajah setiap hari walaupun tidak keluar rumah ya, Ladies. Pelembab wajah menjaga elastisitas kulit wajah kita tetap kenyal, tidak mudah keriput dan kendur. Walaupun tua itu pasti bukan berarti tidak merawat diri bukan? Pelembab juga membantu kosmetik seperti alas bedak dan bedak menempel lebih baik dan merata di permukaan wajah. Pastinya Ladies tidak ingin warna bedaknya terlihat blang bentong kan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN