Mohon tunggu...
EROS MAULANAMAHENDRA
EROS MAULANAMAHENDRA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Tetap semangat

Semangat

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Waktu Itu Berharga

28 September 2021   09:25 Diperbarui: 28 September 2021   09:51 46 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Waktu Itu Berharga
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Setiap manusia di beri waktu 24 jam oleh tuhan setiap harinya, dan bagaimana anda menggunakan waktu dengan baik, tetapi permasalahanya adalah bagaimana cara kalian menggunakan waktu,  ada yang berkeluh kesah atau bersyukur setiap hari.

Tanpa di sadari manusia memiliki harta yg baik yaitu waktu, karena suka gasuka, kaya atau miskin, dan bagaimana cara anda menggunakan waktu dengan bijak, jika anda menggunakan waktu dengan bijak maka hari hari anda akan di lewati dengan baik. 

Gunakan waktu dengan hal yang positif, karena waktu adalah kesempatan dan tidak akan bisa di putar kembaii, jadikan lah waktu sebagai pengalaman. Waktu adalah sebuah hitungan yang selalu berganti. Waktu bisa memisahkan kita dari orang yang kita cintai, tetapi waktu jualah yang mempertemukan seseorang yang belum pernah kita sadari dalam hidup ini, terkadang waktu juga memberi hitunganya yang kejam, dan terkadang baik pula kepada kita.setiap waktu bisa merubah nasib seseorang. 

Dalam kehidupan sehari-hari kebanyakan dari kita tidak sadar bahwa kita telah banyak membuang-buang waktu dan kita menganggap semua itu adalah hal yang biasa, padahal sebenarnya kita telah menjadi orang-rang yang rugi yang telah melewatkan waktu sedetik, semenit bahkan berjam-berjam.

Di dalam dunia kerja atau dalam dunia pendidikan kurangnya menghargai waktu masih sangat terlihat, contohnya saja jam karet atau menunda-nunda suatu aktivitas. Misalnya jadwal kantor atau jadwal kerja pegawai di mulai dari jam 07.30 tetapi masih banyak pegawai yang telat, 6 dari 10 orang datang tidak tepat waktu bahkan ngaret berjam-jam.

Hal ini terjadi akibat tidak adanya rasa menghargai waktu dalam diri individu tersebut atau sejak dini tidak di ajari betapa pentingnya disiplin dan menghargai waktu. Akibat dari tidak menghargai waktu tadi semua tidak berjalan lancar, terkadang karena seorang sudah terlalu sering terlambat atau tidak disiplin maka akan di pecat dari pekerjaannya atau tidak dipercayai lagi.

Dengan dapatnya kita menghargai waktu maka akan terciptalah suatu kedisiplinan dalam kehidupan kita. Disiplin itu sendiri adalah suatu keadaan dimana kita taat dan patuh terhadap suatu norma atau nilai-nilai yang terdapat dalam suatu dimensi waktu.

Disiplin dalam menggunakan waktu maksudnya kita dapat menggunakan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat, membagi waktu dengan baik, mana yang harus diutamakan dan mana yang harus di tinggalkan.

Adapun manfaat yang dapat kita peroleh dari menghargai waktu dan disiplin :

Pekerjaan tidak menumpuk

Membantu otak agar lebih mudah untuk berfikir

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan