Mohon tunggu...
Erny NurAini
Erny NurAini Mohon Tunggu... Jurnalis - Mahasiswa Perbankan Syariah

Menulis apapun itu kesukaanku

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Saya dan Sentuhan Organisasi Kampus Part I

29 Juli 2020   09:41 Diperbarui: 29 Juli 2020   09:58 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hai semuanya, saya mau sedikit bercerita boleh ya?

Perkenalkan nama saya Reny. saya salah satu mahasiswa di salah satu universitas yang ada di Indonesia. Reny baru semester 2 yang mau menanjak ke semester 3 lho. 

Oh ya saya ambil jurusan perbankan syariah, teman saya banyak ada yang dari satu prodi ada pula dari lintas prodi. Seru sekali ketika saya memiliki teman maupun kenalan dari lintas prodi. 

Mengapa saya mengambil jurusan tersebut karena, dulu di SMA saya mengambil jurusan IPS jadi saya sepenuh hati dan berpikir untuk masuk di jurusan tersebut. 

Di semester 1 saya sangat pemalu orangnya namun saya suka berorganisasi. Jadi tak heran banyak organisasi yang menarik hati dan aku langsung ikutan tapi aku enggak asal mengikuti tapi sesuai enggak dengan kemantapan hati saya, soalnya kemantapan hati itu juga diperlukan ya teman.

Nah yang pertama organisasi yang sangat aku minati dari sebelum menginjakkan kaki di kampus yaitu OPOR (Organisasi Pengembangan Olahraga) bukan OPOR ayam ya guys beda lho ya. Karena apa didalamnya terdapat suatu devisi yang aku ingin pelajari mendalam yaitu devisi karate. 

Setelah mengikuti PAB (Penerimaan Anggota Baru) saya sudah menjadi anggota yang resmi di Organisasi tersebut. Yang kedua organisasi yang aku ingin bergabung didalamnya yaitu HMPS, kalian tahu singkatannya apa? HMPS itu singkatannya Himpunan Mahasiswa Program Studi yang di setiap prodi di kampus ada organisasi seperti ini. 

Jujur saat ada rekrutmen HMPS saya mengajak salah satu sahabat saya dan awalnya dia enggak mau namun berbagai cara aku lakukan dan akhirnya dia mau ikut kegiatan tersebut. Dan benar setelah hari rekrutmen atau interview saya dan sahabat saya ke terima menjadi salah satu anggota mereka betapa senangnya saya. 

Oke lanjut ke organisasi yang aku ikuti lainnya yaitu aku suka sekali pramuka dan benar aku daftar kepramukaan di kampus saya sebut saja namanya RACANA namun di tengah jalan sebelum hari penerimaan anggota resmi saya berhalangan hadir dan itu juga karena memang tidak di ijin kan kedua orang tua ikut terjun ke dunia kepramukaan yang tingkatannya semakin luas. Sudahlah pupus harapanku untuk menjadi anggota tersebut...


Bersambung..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun