Mohon tunggu...
Ermiza Miza
Ermiza Miza Mohon Tunggu... Insinyur - PPL di BPP IV Jurai Pessel Sumbar

Hobby menulis

Selanjutnya

Tutup

Nature Pilihan

Panen Sayuran Organik Hidroponik

8 September 2022   09:03 Diperbarui: 8 September 2022   09:07 170 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Syahrial R selaku Wali Nagari Ampuan Lumpo beserta staf Wali Nagari, Anggota KWT Rimbo Laweh Saiyo dan PPL Lumpo Selatan melakukan Pemanenan Sayuran Organik dengan Sistem Hidroponik di Nagari Ampuan Lumpo Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat (23/08/22).

Kegiatan ini merupakan salah satu program yang di danai dari Dana Desa untuk Ketahanan Pangan Tahun 2022. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah memberikan suatu motivasi kepada masyarakat bagaimana masyarakat Ampuan Lumpo bisa memanfaatkan perkarangan rumahnya dengan menanami sayuran sistem hidroponik.

Kegiatan ini dilaksanakan di samping Kantor Wali Nagari Ampuan Lumpo. Sayuran yang ditanam adalah sayuran yang memiliki perakaran dan umur yang pendek seperti selada dan pakcoy. Hasil panen sayuran ini akan dibagikan ke seluruh kepala keluarga. 

Penanaman sayuran organik ini diharapkan agar dicontoh dan dilaksanakan di masing-masing perkarangan warga sehingga warna tidak lagi membeli sayur diwarunh dan bisa menghemat ujar Pak Syahrial selaku Wali Nagari Ampuan Lumpo. Dan kami selaku PPL akan selalu membina para ibuk2 dan anggota KWT atas himbauan Pak Wali Nagati tersebut.

Sistem sayuran organik hidrponik ini sangat bagus sekali dikembangkan karena sayurannya bebas dari pestisida sehingga aman dikonsumsi oleh warga. Selain itu bisa juga memanfaatkan barang bekas sebagai media tanam dari tanaman sayuran tsb (Ermiza, SP PPL Lumpo Selatan)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan