Humaniora

Bukan Hanya Anak yang Harus di BK, tetapi Semua Orang

14 Februari 2018   13:40 Diperbarui: 14 Februari 2018   13:46 162 1 0
Bukan Hanya Anak yang Harus di BK, tetapi Semua Orang
www.guru.paud.com

BK?? Apa sih BK itu ?????
Dan kenapa sih BK juga sangat di perlukan ??????

Nah,, BK merupakan kepanjangan dari Bimbingan Konseling. Bimbingan Konseling ini sangat di perlukan semua orang karena mempunyai banyak fungsi dan kegunaan. Fungsi dan kegunaannya ini diantaranya untuk membimbing dan membina semuaorang, untuk memotifasi semua orang.

Sering di dengar juga, bahwa BK hanya di gunakan untuk anak-anak yang bersalah saja. Akan tetapi itu sangatlah salah besar, karena pelayanan BK untuk membantu dan melayani anak-anak yang tak bersalah. Memang sangat benar bahwa BK ini untuk memotivasi dan mengarahkan anak-anak untuk meluruskan setiap permasalahan mereka.

Bimbingan Konseling memang lebih di fokuskan pada anak-anak pelajar yang mengalami berbagai banyak masalah dan membutuhkan bantuan. Baik itu masalah pribadi, masalah sosial, atau pun perguruan tinggi/meneruskan sekolah yang berkelanjutan. BK sering sekali mendapatkan keluh kesah mengenai prestasi/nilainilai yang telah di dapat mereka.

Seorang yang menjadi BK ataupun guru BK sangat berperan penting untuk mengarahkan dan mengalihkan perhatian muridnya untuk berperilaku yang baik, tidak melakukan tawuran ataupun melampiaskan hal-hal yang menjadikan mereka emosi atau bersikap uraan.

Oleh karena itu untuk memudahkan memberikan bimbingan, seorang BK memberikan pengarahan dalam seminggu sekali pada mereka semua. Selain itu BK juga menganjurkan untuk sering-sering berkonsultasi agar lebih memaksimalkannya, dan BK juga membuatkan grup yg bersifat public agar siapapun dapat mengikuti dan memudahkan berkonsultasi pada BK. BK juga mengajarkan alias menerapkan sikap kedisiplinan kepada semua yang berkonsultasi kepada BK. Tujuannya untuk mengarahkan dan membimbing kearah yang lebih baik.

SEMOGA BERMANFAAT  :)