Mohon tunggu...
Erina Friesca Ariana
Erina Friesca Ariana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Belajar

Sedikit tapi bermanfaat.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Sosok Inspiratif Hari Ini

25 November 2022   22:02 Diperbarui: 25 November 2022   22:09 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Sederhana sekali, dengan sepeda motor yang sudah digunakan bertahun-tahun untuk menuju ke suatu tempat yang menjadi tempat adanya interaksi antar seorang pembelajar dan memberi pelajaran. Ya namanya adalah seorang guru, dengan perjuangan menuju sekolah untuk mengajarkan suatu ilmu.

Teringat dulu guru saya menempuh perjalanan satu jam sebelum ke sekolah, tapi persiapannya pasti belum dihitung. Semangat selalu demi mengajar suatu ilmu membuat diri ini kalau mengeluh tentang belajar tentu tidak baik. Yuk semangat belajar lagi. 

Bila sudah menapak di kelas sosok guru menjadi pusat perhatian. Karena ia selalu memberikan materi yang inovatif. Apalagi di zaman saat ini bergelut dengan teknologi. Materi semakin dikembangkan dengan baik dan penuh inovasi. Kurikulum yang juga mengikuti perkembangan zaman. Namun tantangan perkembangan zaman juga pasti dirasakan. 

Luar biasa memang dengan semangat mereka tiada jemu mengajarkan suatu ilmu kepada para pembelajar. Mereka memiliki cara tersendiri untuk menguatkan aspek spiritual, sosial, kognitif, maupun pengetahuan. 

Ketidakhadiran seorang guru di kelas sangat dinantikan, karena ilmunya sangat bermanfaat bagi masa depan kelak. Melihat para pembelajar sukses memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para guru. Tak heran, para guru juga diam-diam mendoakan para pembelajar agar bisa mencapai cita-citanya. 

Terima kasih guru atas ilmu-ilmu dan segala kebaikan yang telah diberikan. Harapannya semoga selalu berkah selalu kehidupan para guru dimanapun berada. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun