Mohon tunggu...
eriek rahmatkuncoro
eriek rahmatkuncoro Mohon Tunggu... Erik RK

Menulis adalah hobi

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Prajurit Koramil Tegalsari Tingkatkan Patroli Pantau Wilayah, Ini Tujuan Utamanya

5 November 2019   18:56 Diperbarui: 5 November 2019   19:25 0 0 0 Mohon Tunggu...
Prajurit Koramil Tegalsari Tingkatkan Patroli Pantau Wilayah, Ini Tujuan Utamanya
dokpri

Surabaya  - Personel TNI dari kesatuan Koramil Tipe 0832/03 Tegalsari seakan tidak pernah lelah untuk meningkatkan patroli malam di wilayah binaannya. Kegiatan pemantauan wilayah itu dilakukan rutin setiap malam hingga dini hari oleh punggawa Babinsa.

Kali ini patroli malam itu dilakukan oleh Sertu Suwanto, Babinsa Kelurahan, Tegalsari Kecamatan Tegalsari. Kali ini sasaran patroli malam itu dilakukannya di kawasan Hotel JW. Marriott Surabaya, Selasa (5/11) dini hari.

Dalam patroli malamnya Sertu Suwanto, juga menyempatkan memberi imbauan bergenre keamanan kepada sekuriti yang sedang melakukan tugas jaga. Kepada sekuriti hotel, Babinsa berpesan supaya tetap mewaspadai area sekitar hotel.

"Jangan sampai kita lengah atau sembrono meski suasana terpantau aman dan landai-landai, tetap waspada," pesan Sertu Suwanto, untuk satpam.

Dengan kewaspadaan itu harapnya, kemungkinan aksi kejahatan jalanan akan mampu dieliminir dengan baik. "Endingnya akan tercipta suasana kondusif dan aman," tambahnya.

"Selain itu saya berharap teman-teman sekuriti terus berkoordinasi dengan kami dalam kondisi apapun," tuntas anak buah Mayor Inf M. Budi Utomo itu.

Jajaran Koramil Tipe A 0832/03 Tegalsari memang dikenal paling getol menggelar patroli pemantauan wilayah dengan sasaran objek vital, pemukiman penduduk hingga tempat-tempat keramaian masyarakat pun turut menjadi atensi patroli tersebut. (Eriek)