Mohon tunggu...
Eric Bangun
Eric Bangun Mohon Tunggu... Amateur Film Advisor

Most of these articles are opinions, reviews, and lists of box office or underrated films.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Godzilla vs Kong (2021): Secuil Perspektif Para Titan!

26 April 2021   16:00 Diperbarui: 5 Mei 2021   21:31 309 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Godzilla vs Kong (2021): Secuil Perspektif Para Titan!
Source: via kincir.com

Film Godzilla vs Kong (2021) yang disutradarai oleh Adam Wingard dan dibintangi oleh Alexander Skarsgard, Millie Bobby Brown, Rebecca Hall, Brian Tyree Henry, Eiza Gonzalez dan Shun Oguri ini merupakan sebuah film epik dimana kita bisa melihat dua titan (raksasa) memorak-porandakan sebuah wilayah hanya demi ujaran "Gue Alfa-nya". 

Di sisi lain, manusia hanya makhluk lugu yang kita asumsikan sebagai  korban dari kegilaan para titan berkelahi dan merusuh satu sama lain, itulah kenapa di dunia nyata Tuhan tidak menciptakan hewan di daratan sebesar gedung pencakar langit, jika diciptakanNya makhluk tersebut... memang tinggal pasrah menunggu kiamat tiba.

Sedikit koreksi bila manusia disebut sebagai korban, bisa dikatakan sebagian tepat, dan sebagian lagi tidak, perlu kita ketahui kalau di balik munculnya dua makhluk ini disebabkan oleh dua perusahaan yang penasaran tentang dunia lain. 

Yapps, perusahaan itu dipimpin oleh manusia, film ini menampilkan apa mereka mau, perusahaan Monarch dengan penelitian memahami interaksi Kong dan perusahaan Apex Cybernetics dengan penelitian mengenai kekuatan Godzilla dan aliansinya serta penjelajahan di Hollow Earth (bumi berongga).

Kedua titan ini bukanlah makhluk baru yang ada di dunia perfilman Hollywood khususnya montersverse, Kong sudah ada sejak tahun 1933 dengan film pertamanya berjudul King Kong produksi RKO Radio Pictures Inc, sampai lisensinya dipegang Warner Bros dengan film rebootnya Kong: Skull Island (2017). 

Sedangkan Godzilla memiliki universe berbeda, titan satu ini berasal dari produksi Film Jepang, Toho Co., Ltd yang kemudian diadopsi ke Hollywood dengan film kolaborasi pertamanya berjudul Godzilla (1998) berlisensi Sony Pictures yang selanjutnya diambil alih oleh Warner Bros, dengan film pertamanya Godzilla (2014) dan sekuelnya Godzilla: King of the Monsters (2019).

Terlepas dari sejarah di atas, kali ini kita akan membahas sedikit  perspektif kedua titan dalam berkehidupan berdasarkan film Godzilla vs Kong.

Mari kita bedah perspektifnya…

Kong

Source: Instagram @Daztibbles
Source: Instagram @Daztibbles

Gorila raksasa yang tingginya kurang lebih 102 meter ini tinggal di sebuah wilayah terisolasi sebut saja Skull Island. kawasan itu merupakan rumah bagi Kong untuk menikmati kedamaiannya. Tetapi semuanya berubah setelah Kong tahu ada manusia yang tinggal di habitatnya. Padahal jika seseorang itu tidak muncul, Kong dan kehidupan 'Truman Show'-nya pasti damai sejahtera. Kong layaknya manusia yang sedikit membedakan adalah Kong tidak bisa menyikat gigi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x