Mohon tunggu...
Erfransdo
Erfransdo Mohon Tunggu... Lainnya - Journalist, Traveler

Penggiat aksara dan penggemar tualang | Chelsea fans

Selanjutnya

Tutup

Hobby

6 Tipe Orang yang Sering Saya Temui di Rental PS

31 Januari 2022   04:59 Diperbarui: 31 Januari 2022   05:37 612
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar : Pixabay

Dulu ketika masih sekolah, saya selalu rutin bermain PS (PlayStation) dengan kawan-kawan sebaya di kampung halaman. Saat itu di kampung saya masih booming usaha rental PS2. Sementara PS3 masih cukup jarang karena harga yang cukup mahal. Untuk bermain PS2 selama satu jam, saya dan kawan-kawan hanya cukup merogoh kocek tiga rupiah saja. Bahkan terkadang ada yang mematok harga Rp. 2.500 saja.

Saya sering bermain PS dengan teman kalau sehabis pulang sekolah. Saya selalu menyisihkan uang jajan sekolah untuk dipakai bermain PS. Biasanya saya dan teman-teman akan mengadu bermain Winning Eleven. Setiap dari kami yang kalah duluan biasanya akan dikenakan hukuman. Entah itu dicoret wajahnya atau pun dijelepat tangannya.

Saat ini mungkin rental PS sudah sangat jarang ditemui karena selain anak-anak sudah diberikan gadget canggih oleh orang tuanya yang lebih sering dipakai bermain game, beberapa lainnya malah sudah diberikan PS sejak kecil. Jadi, keberadaan rental PS pada saat sekarang ini sudah cukup langka dan juga peminatnya semakin berkurang.

Anak-anak dan kaum remaja saat dulu biasanya sering ditemui di tempat rental PS untuk menunggu giliran bermain PS, apalagi di hari libur. Bahkan tak jarang ada yang menyewa PS nya selama beberapa hari untuk dimainkan di rumah bersama dengan teman sambil begadang. Saya pun ketika dulu terutama di hari liburan seperti tahun baru selalu menyewa PS selama satu sampai dua hari untuk menikmati hari libur bersama teman.

Selama saya bermain PS di rental PS saat masih sekolah dulu, setidaknya saya menjumpai berbagai tipe orang yang sering berada di dalam rental PS seperti berikut ini.

1. Bocil berkaos bola

Orang pertama yang sering saya temui di rental PS adalah anak-anak kecil yang berkostum  sepak bola, entah tim kesayangan mereka atau dibelikan ibunya di pasar malam. Mereka biasanya akan datang dengan segerombolan teman-teman yang juga sama tipenya. Biasanya mereka tidak akan lama-lama bermain PS. Banter-banter dua jam, nggak sampai lebih dari dua jam. Setelah selesai bermain PS, mereka biasanya juga akan langsung pergi ke lapang untuk bermain bola plastic dan pulang-pulang diomelin emak.

2. Bocil bedakan

Tipe kedua yang saya temui adalah bocah kecil yang kalau habis mandi langsung dikasih bedak sama emaknya. Dan bedaknya pasti cemong-cemong kayak yang nggak niat buat bedakin anaknya. Setelannya pasti pakai baju kaos dan celana pendek. Mereka biasanya akan selalu membawa jajanan dan salah satu penghuni rental yang sangat berisik. Kalau mereka main, biasanya mereka akan main Downhill, Naruto, atau GTA.

3. Anak sekolahan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun