Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Kemenangan Perdana Persipura dengan Menyimpan Beberapa Catatan Penting

24 September 2021   20:04 Diperbarui: 24 September 2021   20:05 1950 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kemenangan Perdana Persipura dengan Menyimpan Beberapa Catatan Penting
Foto: Kesebelasan Persipura saat berjumpa Persiraja/Sumber: @persipurapapua1963

Pekan keempat BRI Liga 1 Indonesia sudah dilalui bagi Persiraja Banda Aceh dan Persipura Jayapura. Kemenangan pun dipetik oleh Persipura Jayapura dengan skor 2 - 1.

Pada babak pertama kedua tim bermain terbuka, Persiraja lebih memainkan bertahan dan menyerang, hal ini membuat Persipura bermain lebih leluasa menguasai pertandingan bahkan tim yang bermarkas di stadion Mandala Jayapura ini  main hanya setengah lapangan dan lebih banyak menguasai lapangan.

Babak pertama berakhir kedua tim berbagi angka 1 - 1 hingga turun minum. Gol pembuka diawali oleh Persiraja yang dicetak oleh striker asingnya Azevedo (10') lalu dibalas oleh pemain muda Gunansar Mandowen (22').

Lalu masuk babak kedua kedua tim mulai saling menggencarkan serangan, alhasil papan skor berubah saat Ferri Pahabol (67') berhasil membobol gawang Persiraja yang dijaga oleh Aji Bayu Putra. Gol tersebut berawal dari aksi individu Todd Rivaldo Ferre yang menusuk masuk lewat sisi kanan Persiraja dengan menggocek beberapa pemain lawan dan memberikan umpan cantik kepada Ricky Kayame lalu diteruskan ke Pahabol.

Namun ada beberapa catatan penting dari kemenangan perdana Persipura.
1. Kemenangan perdana,
Kemenangan pada pertandingan BRI liga 1 Indonesia pada pekan keempat ini merupakan kemenangan perdana bagi Persipura yang sebelumnya kalah dari Persita Tangerang (1-2) dan Persela Lamongan (0-1) dan hasil seri saat melawan Persija Jakarta (0-0).

Kemenangan ini membuat Persipura yang sebelumnya berada didasar klasemen sementara naik ke posisi ke-11 dengan poin empat dari enam pertandingan. Namun posisi ini belum aman karena ada beberapa tim yang belum bermain. Hal ini bisa membuat Persipura tergeser kebawah jika tim dibawahnya mendapatkan kemenangan.

2. Benteng pertahanan yang kokoh,
Walaupun tidak dijaga oleh pemain asing dan dijaga oleh pemain lokal seperti Israel Wamiau dan Donny Monim namun sangat kokoh sehingga pemain - pemain Persiraja kerepotan menembus pertahanan bahkan pemain asingnya Azevedo walaupun mencetak gol namun ia begitu kerepotan menembus pertahanan tim Mutiara Hitam.

Lihat saja pada bek Israel Wamiau yang sudah berpincang - pincang namun tetap berjuang menjaga lini pertahanan dan ditambah lagi kokohnya Donny Monim membuat tim ini semakin solid.

3. Todd Rivaldo Ferre mulai menunjukkan tajinya,
Playmaker Todd Rivaldo Ferre pada pertandingan ini mulai nampak dan jelas mengatur ritme permainan tim. Bahkan dari dua gol Persipura Jayapura semua berasal dari andil besar mantan pemain Lapang Fc ini.

Berbadan kecil dan berpostur tidak setinggi bek - bek Persiraja namun kelincahannya membuat serangan - serangan Persipura semakin baik dan semakin bervariasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan