Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jacksen F. Tiago Salut dengan Bek Baru Persipura

27 Juli 2021   07:28 Diperbarui: 27 Juli 2021   07:38 5884 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jacksen F. Tiago Salut dengan Bek Baru Persipura
Image: Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago. Sumber: Kompas


Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago sangat mengagumi salah satu pemainnya yang baru bergabung dengan tim, dinilai ia merupakan pemain kunci tim yang akan memegang peranan besar di tim. Awalnya dipikirkan bawah pemain tersebut kurang baik karena memiliki berat badan yang tidak ideal sebagai pemain profesional. Namun saat awal latihan hingga kini membuat Jacksen menggeleng kepalanya karena kualitas pemain terbaik.

Dia adalah pemain asing asal Brazil Henrique Motta. Papi Jacksen sapaan akrab Jacksen F. Tiago sangat bersyukur ada pemain sekelas Motta dan juga ia berterima kasih kepada manajemen yang sudah bisa mendatangkan pemain yang mempunyai kualitas diatas rata - rata.

Dengan kehadiran Motta permainan tim Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura semakin agresif dan bergairah dalam menyerang dan bertahan. Mengapa tidak, permainan Persipura kini sudah berbeda, selain pengatur serangan yang diatur oleh gelandang tapi kini bek sekelas Mota pun dapat mengatur serangan dan juga mampu mengatur ritme permainan tim.

"Begitu Henrique (Marcelino) Motta dapat bola, dia tidak hanya bisa mengoper bola, tapi dia bisa mendorong bola ke depan sehingga kami bisa lebih agresif," jelas Jacksen F. Tiago.

Image: Bek Persipura Henrique Motta. Sumber: Jawapos
Image: Bek Persipura Henrique Motta. Sumber: Jawapos

Henrique Motta yang didatangkan Persipura di tahun 2021 ini dinilai merupakan salah satu pemain kunci dalam tim dan mempunyai kualitas diatas rata - rata pemain asing lainnya bahkan ia lebih bagus lagi.

Bahkan permainan Henrique Motta di Persipura Jayapura dinilai oleh Jacksen F. Tiago sama persis dengan gaya main dari Jaimerson Xavier (Madura United) dan Otavio Dutra (Persija).

Didukung postur tubuh yang tinggi dan selalu memenangkan duel udara bahkan ia sangat mudah dalam memotong bola dari lawan juga memiliki fisik yang kuat menjadi salah satu faktor pendukung dalam tim karena ia (Motta) selalu mudah menyaingi striker - striker berpostur besar bahkan dinilai Motta merupakan salah satu bek asing terbaik yang bermain di Indonesia.

Dengan kehadiran Henrique Motta diharapkan dapat berpadu dengan Ricardo Salampessy yang sebagai pemain senior dan dapat menjaga pertahanan tim Mutiara Hitam dengan baik bahkan dalam persaingan perebutan gelar liga Indonesia, Persipura juga ikut bersaing bahkan diharapkan bisa juara liga Indonesia 2021 agar dapat menambah bintang menjadi lima bintang.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x