Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Tanjung Khobouge Harus dipoles agar Jadi Destinasi Wisata

5 Juli 2021   15:58 Diperbarui: 5 Juli 2021   18:16 213 6 0 Mohon Tunggu...

Papua mempunyai banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi di hari libur bersama pasangan anda maupun bersama keluarga anda.

Sebut saja raja ampat yang mempunyai keistimewaan dengan berbagai banyak pulau yang dapat menarik pengunjung nasional maupun pengunjung luar negeri, ada juga Asmat yang selalu menarik para pencinta seni dengan memiliki berbagai ragam ukiran indah. Namun tak lupa juga dengan Mumi yang terdapat di Wamena.

Sebagai seorang yang selalu sibuk bekerja perlu luang waktu untuk berekreasi agar otak kita kembali fresh. Salah satu bisa kalian kunjungi ialah ke kota Holandia julukan Jayapura. Di Jayapura sangat banyak sekali tempat wisata seperti pantai Holtekamp, pantai Amai, pantai Tablanusu, bukit Jokowi, bukit Teletubbies dan sebagainya.

Jika sudah bosan dengan tempat - tempat wisata di atas, bisa anda mencoba dengan tempat wisata baru. Salah satunya tanjung Khobouge.

Tanjung Khobouge yang terdapat di kampung Ayapo distrik Sentani timur mempunyai peluang besar menjadi destinasi wisata baru jika dimanfaatkan oleh dinas pariwisata kabupaten Jayapura maupun propinsi Papua.

Tanjung yang identik dengan kelapa empat ini sangat indah dan juga mempunyai alam yang mempesona jika kita bersama pasangan atau keluarga untuk refreshing disana. Jika kita disana bisa kita melihat secara langsung bagaimana pesawat terbang dan mendarat di bandara internasional Sentani dan juga didukung dengan keindahan Kampung Yallo.

Selain bermandi - mandi, kalian juga bisa mancing - mancing di sekitar tempat ini. Dijamin kalian bisa mendapatkan ikan yang banyak dan juga sekaligus membakarnya disini.

Dengan keramahan masyarakat Ayapo pasti akan mendukung jika dinas Pariwisata menjadikan Tanjung Khobouge ini sebagai salah satu tempat wisata yang baik di bumi Kenambai Umbai guna mengsukseskan pergelaran PON XX di Papua.

Jika kalian penasaran ketempat ini, jalurnya sangat mudah untuk sampai ke Tanjung Khobouge ini. Cukup ke kampung Harapan lalu lalui jalan Khalkote dan ke Pelabuhannya. Di Khalkote sudah banyak jonson feri yang selalu memuat penumpang baik ke kampung Ayapo, Kampung Asei dan juga Kampung Yallo.

Jika sudah tiba di dermaga Khalkote lalu bisa menyewa Jonson feri silahkan anda refreshing dengan bermandi - mandi bersama pasangan maupun keluarga disana. Dijamin jika anda kunjungi Tanjung Khobouge ini pasti anda akan senang, puas dan juga segala beban dalam pikiranmu akan terhilang karena sudah dibersihkan oleh air danau Sentani. Selamat mengunjunginya.

Dokpri
Dokpri

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x