Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Guru - Akun Baru

Mencoba Menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Taklukkan Polandia 3-1, Les Bleus Lolos ke Perempat Final

5 Desember 2022   07:36 Diperbarui: 5 Desember 2022   07:50 204
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim nasional sepak bola Prancis terus menunjukkan tren positifnya dalam setiap pertandingan yang dijalaninya, terlebih pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bergabung di grup D, Les Bleus julukan timnas Prancis tak ada obatnya untuk ditaklukkan oleh lawan-lawannya.

Pada babak penyisihan grup, Prancis dengan mudah menaklukkan Australia (23/11) dengan skor 4-1, lalu mengalahkan Denmark (27/11) dengan 2-1, dan kalah tipis 1-0 dari Tunisia (1/12) yang sebenarnya hasil pertandingan ini tidak berpengaruh sama sekali, karena kemenangan didua laga awal sudah memastikan Prancis lolos ke 16 besar.

Skuad bertabur bintang di semua posisi bahkan pelatih Didier Deschamps masih memiliki banyak opsi dibangku cadangan yang bisa dikatakan juara bertahan ini memiliki peluang besar untuk bisa membawa kembali Piala Dunia ke Paris.

Timnas Prancis dipastikan lolos ke 16 dan berjumpa Polandia (5/12). Dalam lawatannya melawan Lewandowski dan kolega, Prancis tidak menemui hambatan besar. Tim yang saat ini menghuni peringkat 4 FIFA dengan mudah menang 3-1. Gol Les Bleus di cetak oleh Oliver Giroud (44') dan dua gol pemain muda Mbappe (74', 90+1'), sedangkan gol balasan Polandia dicetak oleh Robert Lewandowski (90+9') lewat titik putih.

Kemengan ini mengantarkan Dembele dan koleganya lolos ke perempat final dan akan berjumpa Inggris yang lebih dahulu sudah lolos setelah mengalahkan Senegal 3-0.

Negara yang sudah menjuarai Piala Dunia sebanyak dua kali ini memiliki penjaga gawang yang baik, lini pertahanan yang kokoh, gelandang yang kreatif dan terlebih memiliki penyerang yang mempuni.

Siapa yang tak kenal dengan Mbappe yang saat ini memimpin top skor Piala Dunia 2022 di Qatar ini dengan mengoleksi 5 gol menjadi peluru tajam dan mematikan bagi lawan-lawannya.

Berjumpa Inggris di perempat final Piala Dunia, akankah tren positif Les Bleus terhenti. ? Semua pecinta sepakbola tentu penasaran dengan pertandingan antara kedua tim ini dan stadion Al Bayt bakal menjadi saksi kedua tim besar Eropa kalah beradu taktik dan fisik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun