Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Guru - Akun Baru

Mencoba Menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bermain di Kandang, Persipura Gagal Meraih Poin Penuh

27 September 2022   19:58 Diperbarui: 27 September 2022   20:15 1131 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gunansar Mandowen saat berduel dengan pemain Putra Delta Sidoarjo tadi sore (27/9)/Media Officer Persipura

JAYAPURA. Persipura Jayapura gagal memenuhi ambisinya meraih poin penuh di markasnya Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Selasa (27/9/2022).

Tim asuhan Ricky Nelson harus puas berbagi angka 1-1 dengan lawannya Putra Delta Sidoarjo dalam lanjutan Liga 2 msuim 2022/2023.

Unggul terlebih dahulu melalui gol Gunansar Mandowen pada menit ke-68, Persipura gagal mengamankan poin penuh lantaran dimenit akhir babak kedua tim lawan bisa menyamakan kedudukan melalui Joko Supriyanto pada menit ke-90+1.

Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson dalam pers usai pertandingan mengatakan dua peluang mengenai tiang gawang dan hal membuat pemainnya sedikit frustasi.

"Pertama, kita sangat tidak beruntung, ada dua peluang kena tiang dan memang ini yang membuat anak-anak sedikit frustasi," ujar Ricky Nelson, Selasa (27/9).

Mantan pelatih Sulut United itu menilai tim lawan sukses memanfaatkan kelengahan anak asuhnya jelang laga berakhir. Tendangan bebas yang diberikan akibat pelangaran bek Persipura Brian Fatari mampu dimanfaatkan dengan baik. Hal inilah yang membuat pemain lengah di babak akhir.

"Babak kedua sudah kita coba naikkan temponya, ada satu, dua peluang yang harusnya jadi gol, ternyata masih belum membuahkan hasil. Di menit akhir kita kecolongan," katanya.

Bek Persipura Ricardo Salampessy megaku kecewa dengan hasil tersebut. Meski sudah berjuang, namun dia dan rekan-rekannya sudah berjuang maksimal untuk meraih target poin penuh. Kedepan mantan mantan Pemain Persiwa Wamena itu berharap evaluasi segera digelar karena dilaga berikut mereka akan menghadapi Persewar Waropen.

" Kita sudah berjuang semaksimal munkin. Taget tidak terpenuhi. Kalau cara bermain kita seperti ini pasti akan berat kita lolos liga 1," ucapnya.

Persipura kini berada di posisi tiga klasmen sementara Liga 2 wilayah Timur. Poin Ian Kabes dan kolega masih sama dengan pimpinan klasmen Persiba Balikpapan. Persipuran masih menyisakan tiga laga sisa putaran pertama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan