Mohon tunggu...
era fasirah
era fasirah Mohon Tunggu... Freelancer - Hanya sebatas ulat yang berharap menjadi kupu-kupu.

Temukan saya di Kwikku dan IG: Erafsrh. Bisa juga dengarkan podcast saya di spotify; @podcast cerita racan.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Extracurricular, Experience Dark (Review Film)

23 September 2021   16:40 Diperbarui: 23 September 2021   16:43 185 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Extracurricular, Experience Dark (Review Film)
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Extracurricular- Serial drama yang satu ini merupakan serial yang sudah cukup lama tayang di Korea, namun karena kesibukan yang begitu padat, saya baru bisa menyempatkan diri untuk menontonnya secara maraton. 

Salah satu serial drama Korea Selatan yang mengangkat kisah remaja yang berbeda dari drama Korea lainnya. Entah kenapa drakor yang satu ini memiliki experience yang berbeda. Berangkat dari tema yang terbilang cukup dark dan penuh dengan tumpukan puzzle yang minta untuk  dipecahkan. Ah, benar-benar perjalanan panjang yang menegangkan.

Menyisahkan Oh Ji Soo yang di perankan oleh Kim Dong Hee. Merupakan seorang siswa teladan di sekolah ternama yang ada di Korea. Sepintas Ji Soo memang terlihat seperti anak pendiam dan kutu buku, namun jangan salah karena ternyata dibalik keluguannya itu ada rahasia besar yang sedang disimpannya. 

Sebuah kehidupan ganda yang dijalani anak remaja ini cukup mengejutkan. Ji Soo menjadi seorang mucikari dari sebuah layanan kencan berbayar. Dari pekerjaannya ini Ji Soo bisa memperoleh banyak uang. Sayangnya semua tidak berjalan mulus, kesalahan kecil membuatnya kacau balau. Hingga satu demi satu kekacauan mulai menghampirinya.

Extracurricular adalah sebuah kegiatan extra yang dilakukan oleh beberapa siswa yang berperan dalam drama ini, lebih tepatnya extra teroris kelas bawah umur. Entah gambaran kehidupan drama ini benar-benar hadir dalam kehidupan kalangan pelajar atau hanya sebuah fiktif belaka. Namun cukup menakutkan juga jika ternyata benar adanya kejahatan-kejahatan ekstrim seperti ini terjadi dan sampai melibatkan seorang pelajar dengan kegiatan prostitusi. 

Dan tentu hal tersebut tidak lepas dari kurangnya kesadaran orang tua perihal perhatiannya kepada anak. Selain itu, bisa jadi karena kesenjangan sosial yang siapa saja bisa mengalaminya. Pada kehidupan modern seperti sekarang ini, banyaknya kebutuhan yang kadang dipicu oleh tingginya rasa gengsi, secara tidak sadar bisa jadi penyebab banyak hal-hal negatif yang kadang tidak dipertimbangkan lagi. Terlebih untuk seorang pelajar yang masih memerlukan bimbingan.

Extracurricular benar-benar menyajikan cerita yang menarik. Salah satu drama yang memperkuat membahas momentum kejahatan di kalangan remaja. Drama remaja yang terbilang berat. Bahkan lebih berat dibandingkan Itaewon Class. Aksi bullying, broken home, sampai prostitusi di bawah umur termasuk tema yang terbilang berat untuk ukuran drakor remaja. 

Tapi jangan khawatir karena Extracurricular jauh dari kata membosankan. Buat kalian yang memang memiliki waktu luang, jangan di skip kalau nonton drakor yang satu ini. Alur dalam cerita ini dibuat menyebalkan, tapi bukan dalam artian negatif. Menyebalkan disini karena di setiap episodenya disajikan dengan experience yang berbeda-beda. Dimana disetiap putaran episodenya saya akui patut diberi jempolan deh pokoknya.

Sutradara Kim Jin Min membuat drakor ini jelas bisa bersaing dengan beberapa drama yang telah tayang sepanjang tahun 2020. Meskipun belum kalah dengan viewer drakor married of the world yang juga tayang di tahun yang sama. Tapi jika disandingkan dengan Itaewon Class, kayaknya saya tidak bisa memilih antara keduanya karena serial drama tersebut sama-sama bagus namun berada di level yang berbeda. Diperankan oleh Kim Dong Hee, mungkin kalian juga menyaksikannya di Itaewon Class. Namun saya lebih menikmati perannya di Extracurricular ini karena ada greget yang lebih menyentil, hingga membuat emosi meluap tiba-tiba.

Tidak hanya Kim Dong Hee, Park Joo Hyun juga berhasil mencuri perhatian dalam series ini. Sepuluh jempol untuk peran Bae Gyu Ri. Kehadirannya membuat dinamika drama ini lebih hidup dan berliku. Semacam toxic yang tidak ada obatnya. Nonton drama ini ternyata bikin nagih.

Meskipun diakhir episode ceritanya masih gantung, tapi dengan menonton drakor yang satu ini benar-benar membuat saya belajar banyak hal. Dan harapannya semoga untuk season 2 dari drama ini segera rilis.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan