Mohon tunggu...
Epa Juliana
Epa Juliana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Menjadi anak yang berguna bagi agama dan orangtua

Selanjutnya

Tutup

Diary

Sebuah Harapan Besar Dalam Mengejar Impian

5 Desember 2021   09:36 Diperbarui: 5 Desember 2021   19:16 59 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hay,  pastinya dalam menjalani  hidup ini semua orang punya harapan dan semua orang punya yang namanya mimpi dimasa depan, baik itu dalam bentuk kesuksesan akademik dan materi.

Ya itu benar, contoh nya saya yang merupakan seorang mahasiswi   komunikasi di sebuah Perguruan Tinggi  di Aceh Barat.berbicara tentang  dunia perkuliahan, mungkin banyak orang yang ingin menempuh pendidikan seperti yang sedang saya jalani saat ini, tapi mereka tidak mempunyai kesempatan untuk itu, bisa saja di sebabkan oleh banyak faktor.Salah satunya  ekonomi.

Dan perlu kalian ketahui juga awal saya masuk kuliah saya masih ragu dan masih belum fokus atas apa yang saya jalani itu, ya bisa di bilang masih setengah hati.sebab kuliah ini juga bukan merupakan keinginan utama saya dulunya.

Ya memang, karena pada saat saya masih duduk dibangku sekolah saya pernah berkeinginan melanjutkan pendidikan saya di sebuah pesantren yang ada di Aceh yaitu di  pesantren mudi mesra salamanga.tapi apa hendak di kata, bagi orangtua yang memang berat melepaskan saya.terutama karna faktor jarak yang begitu jauh dari rumah, terlebih keadaaan kedua orangtua yang sudah tidak lagi muda.

Is't oke saya menerima  apa yang mereka katakan.  Hingga saat nya ada diadakan sosialisasi oleh  beberapa kampus yang ada di Aceh Barat salah satunya adalah Stain Tengku Dirundeng Meulaboh.

Dan saat itu saya teringat bahwa ada satu  sosok perempuan yang sekarang  sudah menjadi alumni Stain dan dia adalah kak hafnidar mahasiswi pendidikan  bahasa arab yang juga merupakan seorang hafizhah 30 juz.berawal dari kegaguman saya dengan beliau lah saya memilih untuk berkuliah di kampus Stain, saat itu saya lewat jalur Span Ptkin. 

Dengan pilihan 2 prodi yaitu bahasa arab dan Komunikasi.

Qadarullah saya lewat di prodi Komunikasi .ya itu juga bukan sebuah masalah bagi saya karena saya merasa  cocok dan nyambung dengan prodi tersebut.

Singkat cerita , saya sudah menjadi bagian dari  stain dan menjalani hari-hari saya sebagai seorang mahasiswi layak nya seperti orang lain.meski awal semester saya harus masih beradaptasi dengan lingkungan nya kampusnya

Tapi itu berlalu begitu cepat bagi saya karna saya bisa membangun relasi yang begitu cepat baik dengan dosen ataupun dengan mahasiswa lainnya. 

Dan tidak terasa  saat ini sudah semester 5. berarti gak lama lagi dong, dan itu tidak mudah juga karena makin kesini makin saya menemukan kesulitan ntah itu dari  tugas-tugas kuliah yang kian harinya makin rumit dan menuntut saya untuk fokus belajar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan