Mohon tunggu...
Eny Choi
Eny Choi Mohon Tunggu... Ganbatte Bushido

Social Worker, Community Development

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Cek Stok dan Uji Tanak Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk KPM PKH Tahun 2020

16 September 2020   19:38 Diperbarui: 18 September 2020   11:53 15 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cek Stok dan Uji Tanak Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk KPM PKH Tahun 2020
Cek Stok dan Uji Tanak Beras Bulog Untuk KPM PKH 2020 by EnyChoi


Memenuhi undangan dari Bulog untuk pengecekan stok serta uji tanak di Gudang Perum Bulog GSP Tunggorono II. Hari ini Rabu, (16/9/20) Kabid Dayasos, Dra.Yulita Purwaningsih, MM bersama Korkab dan Peksos supervisor menghadiri acara tersebut.

Undangan untuk bapak Kadinsos berhubung beliau juga harus menghadiri undangan dari bupati Jombang di gedung Bung Tomo. Bapak Kadinsos datang setelah acara di Bung Tomo selesai. 

Selama masa Pandemi ini dinas sosial memang menjadi bintangnya. Dicari semua orang sekaligus juga panen amukan warga. Misalkan ada warga yang tidak mendapatkan bansos.

Seperti yang dilansir berita kementerian sosial bahwa Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara meluncurkan bantuan sosial beras tahun 2020 untuk 10 Juta Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH). Peluncuran ini dilaksanakan di Kantor Bulog Wilayah Jakarta.

Kemensos melalui Ditjen Pemberdayaan Sosial menggandeng Perum Bulog untuk memberikan bansos beras kepada masing-masing KPM PKH sebesar 15 Kg/Bulan. 

Pemberian bansos beras ini dilakukan selama 3 bulan terhitung Agustus sampai dengan Oktober. Bukan hanya sinergi, ini juga bentuk kehadiran di tengah masyarakat yang terdampak Covid-19 (kemensos).

Hari ini pelaksanaan cek stok dan uji tanak beras dari Bulog di Kabupaten Jombang. Undangan bersama dinas sosial dan PT DNR  ( Dos Ni Roha ) sebagai transporter yang bertugas untuk menyalurkan dari Bulog kepada KPM PKH Jombang, serta media televisi cetak dan media online turut hadir dalam acara tersebut.

Pembukaan acara oleh Bapak Renato Horison sebagai pimpinan Bulog wilayah Surabaya Selatan. Menyampaikan dasar penugasan pemerintah melalui Kemensos RI yang dituangkan dalam Surat Kemensos RI no 1957/5.2/BS.02.01/08/2020 tinggal 04 Agustus 2020 perihal Penugasan Penyediaan dan Distribusi Bansos Beras. 

Sebagai pelaksana penyediaan adalah Perum Bulog sedangkan pelaksana penyaluran beras adalah transporter dari PT DNR. Sasarannya adalah KPM PKH, bantuan yang diberikan berupa beras CBP ( Cadangan Beras Pemerintah) per alokasi selama 3 alokasi. 

Beras yang akan disalurkan kualitasnya medium sebanyak 15 kg/KPM selama tiga bulan. Untuk kemasan beras ada yang 10 kg dan 5 kg pada pembagian alokasi pertama. Untuk pembgaian kedua dan ketiga kemasan 15 kg langsung. Sudah tersedia stok sesuai kebutuhan untuk 50.093 KPM PKH Jombang.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
16 September 2020