Mohon tunggu...
Eny DArief
Eny DArief Mohon Tunggu... Lainnya - An ordinary woman

Halloo, apa kabar?

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Untuk Usia Matang, Begini Cara Membersihkan dan Merawat Kulit Wajah

12 September 2022   15:13 Diperbarui: 12 September 2022   15:21 136 16 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sekarang ini hampir semua wanita sangat peduli dengan kesehatan kulit , terutama wajah, terbukti dengan makin banyaknya produk perawatan kulit di pasaran, dari mulai yang murah sampai dengan yang harganya sangat mahal. Skincare saat ini masuk budget bulanan, suatu produk yang wajib dimiliki para wanita.


Kita tarik kebelakang, paling tidak ke era sembilanpuluhan, dimana saat itu skincare tidak sepopuler sekarang, masih banyak yang belum begitu peduli dengan kesehatan kulit. Saat itu di Jakarta tingkat  polusinya sama buruk,  mungkin bahkan lebih buruk dibanding sekarang, karena saat itu mobil-mobil angkutan umum seperti Kopaja, Metromini dengan kondisi seharusnya tidak layak jalan, banyak bersliweran di jalan-jalan utama Ibukota dengan melepaskan kepulan asap hitam dari knalpot knalpot angkutan umum tersebut.
Belum lagi paparan sinar matahari tengah hari bolong yang langsung menerpa kulit wajah. Saat itu mungkin karena tidak tau efek selanjutnya pada kulit wajah bagaimana, dan saat itu belum zamannya skincare, setidaknya pada saya, golongan ekonomi bagian ngisor (saking bawahnya :)).

Saat menunggu angkutan umum di halte, saya sempat heran melihat salah satu teman kantor, kebetulan dia pindahan dari USA, menunggu di halte bus umum dengan kacamata hitam besar dan bertopi bundar, saya pikir dia hanya gaya saja, tapi ternyata tidak lho, dia sedang melindungi kulit wajahnya dari paparan matahari langsung, mungkin kulitnya tergolong sensitive.

Sepanjang pengetahuan saya, kulit terbagi dari beberapa jenis sebagai berikut :

Kulit Kering

Jenis kulit kering ini di masa remajanya adalah kulit yang paling aman, karena sebagaimana kulit muda, terlihat kencang dan tidak mudah berjerawat. Namun hati-hati ketika memasuki usia matang, jenis kulit kering lebih cepat muncul kerut.

Kulit Berminyak

Jenis kulit berminyak ini memang menyusahkan saat masa remaja, karena menghasilkan minyak lebih disekitar wajah, apabila tidak rajin membersihkan wajah maka akan mudah timbul jerawat. 

Memasuki usia matang Jenis kulit ini cenderung aman dibanding Jenis kulit Kering, namun tentu saja harus disertai perawatan sesuai usia.

Kulit Kombinasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan