Mohon tunggu...
Ernip
Ernip Mohon Tunggu... Administrasi - Wanita dan Karyawan swasta

Terima kasih sudah berkunjung!

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

"Jennifer Jhonson is Sick of Being Single", Kata Kamu?

29 Juni 2018   17:28 Diperbarui: 29 Juni 2018   19:26 513
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: babblequeens.wordpress.com

Sebuah novel yang berhasil menarik minat saya di antara tumpukan buku 'usang' dalam keranjang di toko Giant. Pengganti dua novel bekas berbeda yang urung saya beli ketika berkunjung ke Blok M Square minggu lalu. Padahal tawaran saya berhasil diiyakan oleh si penjual. Ehhem...untuk pertama kalinya :D

Perihal beli novel saya rencanakan karena weekend ini saya akan tinggal di kos seharian tanpa mikir apa-apa. Rencana akan melakukan sesuatu yang ringan, mengisi hati, pikiran dan perut, seperti bangun siang dan mengunyah bacaan ringan.

"Maaf, mas saya gak jadi beli." Buku itupun berpindah dari tangan ke atas tumpukan rapi buku bekas dan buku bajakan lainnya.

Harga yang dia minta terlalu tinggi kategori buku bekas dan saya sudah lama memohon-mohon menurunkan harganya tetapi tak berubah juga hatinya.

Kaki ini pun beranjak dari sana.

"Ya sudah, dibungkus mba. Dua novel sesuai harga yang mba mau." Teriaknya saat sudah jauh pergi. Kebiasaan para penjual.

Budaya kita mengajarkan, tinggalkan pergi penjualnya lalu dia akan berubah pikiran.

Entah mengapa saya gak berminat melakukannya. Inilah alasan sampai sekarang saya lebih suka belanja dengan harga tertera di labelnya. Mengapa kita musti sembunyi-sembunyi. Yah... namanya juga cari untung, begitu kata banyak orang.

Akh, saya ingin segera makan. Perut saya melilit walaupun tadi pagi sudah sarapan berenergi. Lagian, sebentar lagi mendekati waktu janjian bersama seorang teman.

***

Sembari menunggu pesanan makanan, dua orang lelaki yang baru saja mendapatkan tempat duduk sebangku dengan saya mengajak temannya berpindah. Terdengar salah satu pria bilang, "Auranya gak enak duduk di sekitar sini."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun