Mohon tunggu...
Oma Eni
Oma Eni Mohon Tunggu...

hobi membaca

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Siapakah yang Berpeluang Jadi Koruptor

21 Januari 2016   10:46 Diperbarui: 21 Januari 2016   11:13 96 15 15 Mohon Tunggu...

 

Bila kita mendengar kata koruptor yang kita bayangkan seorang pejabat tinggi pelakunya, seperti yang sering kita lihat di tv. Padahal koruptor itu bisa siapa saja pelakunya bahkan dilingkungan kita pun malah banyak. Karena koruptor ada 2 kategori yaitu jenis kelas kakap dan jenis kelas teri, btw kok kelasnya ikan ya wkwkwkwk. Padahal memenya koruptor itu tikus dengan tumpukan uang. Untuk itu marilah kita amati koruptor kelas teri saja yang luput dari incaran KPK, wkwkwkwkwkwk.

Koruptor Kelas Teri ada 3 macam yaitu korupsi waktu, korupsi barang dan korupsi uang, nah ini yang paling seru ,wkwkwk.

Korupsi  waktu

Pelakunya hampir semua di instansi instansi pemerintah, mereka sering telat datang ke tempat dimana mereka kerja  atau  tempat  tugasnya . Kalau datang telat trus yang dihadapinya benda mati, misalnya komputer dan kertas kertas  yang perlu ditanda tangani untuk di acc ya nggak masalah. Tapi kalau yang dihadapi benda hidup ya repot .

Misalnya  Guru  telat  datang

murid mula mula duduk manis lama lama jadi bete sementara kelas disebelah sudah mulai belajar. Tiba tiba si badung kedepan menirukan gaya wali kelas dengan ciri khasnya cara bicara dan mimiknya, sehingga riuhlah  anak anak sekelas tersebut.Dan  ini  sangat  mengganggu  ketenangan  kelas lain,mungkin  k'ers  pernah mengalaminya .Atau  ada  yang  berkelahi  sedangkan  teman sekelas  nonton  dengan  asyiiknya . Cuma  gara gara  minta nyontek PR nggak dikasih. Bukannya  dipisah  malah  disoraki kek  lihat adu  ayam  jago  sedangkan  anak  perempuan  ada sebagian  ke  kantin sekolah. Itu  baru secuil  kisah  tentang  guru  telat  mengajar dan  kejadian  ini  terjadi  di negri antah berantah,wkwkwkwkwkwk.

Andaikan  ada  yang  negur mereka  bukannya berterimakasih telah  di ingatkan  malah  sewot " Tibang  yang  ngegaji  gw  pemerintah ,emang  masalah buat  elo "  ya sudah.

Semua yang  telat telat ,datang ketempat kerja atau ketempat  tugasnya apa itu guru TK sampai Dosen ,Dokter mantri dan bidan ,peg.Pemda,Pamong praja, pamong desa pokoknya semua instansi deh mesti ada ......... tapi hanya sedikiiiit bingitz .

Korupsi Barang

Biasanya pelakunya adalah pedagang jenis yang dikorupsinya adalah barang  yang  dimeterin , barang  yang  ditakar , barang  yang  ditimbang  dan barang  yang  dibungkus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
21 Januari 2016