Mohon tunggu...
Endro S Efendi
Endro S Efendi Mohon Tunggu... Penulis - Penulis, Trainer Teknologi Pikiran

Praktisi hipnoterapis klinis berbasis teknologi pikiran. Membantu klien pada aspek mental, emosi, dan pikiran. Aktif sebagai penulis, konten kreator, juga pembicara publik hingga tour leader Umroh Bareng Yuk. Blog pribadi www.endrosefendi.com. Youtube: @endrosefendi Instagram: @endrosefendi

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Layanan "Luar Biasa" dari Traveloka

30 Juni 2019   08:03 Diperbarui: 9 Juni 2020   15:19 311
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Publik +62 pasti sudah tidak asing lagi dengan layanan Traveloka. Semua urusan perjalanan, dari mulai akomodasi dan transportasi, serta rekreasi, bisa didapatkan di aplikasi ini. Namun, Sabtu 29 Juni 2019 tadi saya mendapatkan layanan 'luar biasa' dari Traveloka.

Kenapa kata luar biasa dipakai tanda petik? Ya karena memang luar biasa. Maksudnya di luar dari biasanya. Bahkan sangat kurang menyenangkan.

Saya sudah berusaha tidak menggunakan kalimat yang kurang positif. Semoga pembaca memahami maksud saya. Pokoknya layanannya keren banget deh.

Siang hari sebelum bertolak dari Samarinda ke Solo via penerbangan Express Air melalui Yogyakarta, saya sudah memesan layanan hotel melalui aplikasi Traveloka di Red Planet Hotel dengan nomor pemesanan #489980841.

Pembayaran tuntas, ringkasan pemesanan melalui pesan pendek pun sudah masuk. Tentu saya pun berprasangka baik dan selama ini juga selalu oke-oke saja.

Begitu sampai di Yogyakarta, sudah ada mobil sewaan menunggu. Saya sewa lepas kunci, sehingga bisa lebih leluasa ke mana saja.

Hampir 3 jam saya menyusuri jalanan Yogyakarta -- Solo. Entah kenapa, akhir pekan tadi kondisi ruas jalan utama itu luar biasa penuh. Sehingga laju kendaraan kerap tersendat dan merayap.

Setelah lelah di perjalanan, harapannya bisa langsung istirahat di hotel yang dituju. Namun alangkah kagetnya, ternyata pesanan saya belum tercatat di hotel itu.

Setelah saya cek di aplikasi, ternyata voucher hotelnya tak kunjung terbit. Ada tanda merah yang menunjukkan ada kegagalan sistem pada pesanan tersebut.

Segera saya hubungi nomor customer service. Saya kemudian diarahkan untuk memesan hotel lain, namun tak usah dilakukan pembayaran. Saya mendapat Hotel Bintang. Namun ternyata, pesanan itu juga tidak bisa dipenuhi.

Kembali saya diminta melakukan rebooking hotel lain. Dalam sistem Traveloka saya berhasil mendapatkan Hotel Sadinah Sahid.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun