Mohon tunggu...
Endro S Efendi
Endro S Efendi Mohon Tunggu... Penulis & Trainer Teknologi Pikiran

Intens mendalami hipnoterapi berbasis teknologi pikiran untuk membantu kualitas hidup manusia pada aspek mental, emosi, dan spiritual. Sehari-hari, aktif sebagai penulis dan hipnoterapis klinis, juga sebagai pembicara publik. Aktif menulis artikel di blog pribadi www.endrosefendi.com Juga aktif membuat konten video di https://www.youtube.com/user/endroeffendi

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana Pilihan

Liburan, Pastikan Unduh 4 Jenis Aplikasi Ini

3 Juni 2019   00:16 Diperbarui: 3 Juni 2019   00:31 0 3 2 Mohon Tunggu...
Liburan, Pastikan Unduh 4 Jenis Aplikasi Ini
goodreader.com

Libur Lebaran adalah momen istimewa yang harus direncanakan dengan maksimal. Meski demikian, terkadang apa yang sudah direncanakan, bisa saja tidak berjalan dengan mulus. Kalau sudah seperti itu, maka harus ada persiapan maksimal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut beberapa aplikasi yang wajib terpasang di telepon pintar sebelum Liburan.

1. Daftar Barang Bawaan

Ada banyak aplikasi yang membantu sebagai pengingat daftar barang yang wajib dibawa selama liburan. Tinggal mengetik kota tujuan dan berapa lama liburan akan dilakukan. Termasuk memilih apakah hanya liburan atau masih sambil bekerja. Maka aplikasi ini akan segera mengeluarkan daftar barang yang harus dibawa. Bagi sahabat yang punya persoalan terkait daya ingat, tentu aplikasi ini akan membantu mengingatkan daftar barang yang perlu dibawa tersebut.

Apalagi bagi yang ingin liburan ke luar negeri dengan perbedaan musim, maka aplikasi ini akan mengingatkan berapa banyak jaket yang kudu dibawa selama perjalanan. Beberapa aplikasi itu misalnya PackPoint, Packing List, Easy Pack, Holiday Checklist, Traveler Packing dan masih ada beberapa aplikasi serupa lainnya.

2. Pemesanan Tiket

Aplikasi pemesanan tiket yang sudah terintegrasi secara maksimal juga wajib diunduh. Misalnya Traveloka, terbukti tidak hanya bisa memesan tiket pesawat, tapi juga kereta api, bus, hotel, hingga tempat wisata. Tentu akan sangat membantu liburan Anda. Tentu masih banyak aplikasi sejenis yang wajib diunduh. Dari mulai Tiket.com, Pegi-pegi.com, dan aplikasi lainnya. Pendek kata, ketika mendesak aplikasi itu harus tersedia.

3. Peta Perjalanan

Selain dua aplikasi di atas, aplikasi peta perjalanan juga wajib diunduh. Selain Google Map yang umumnya sudah terpasang di android, sebaiknya juga memasang aplikasi lain yang membantu menunjukkan kondisi arus lalu lintas di sekitar perjalanan. Misalnya Waze. Selain itu, ada juga aplikasi lainnya yang bisa didapatkan di playstore untuk memudahkan memandu perjalanan.

4. Mobile Banking

Yang juga tidak kalah pentingnya dalam liburan tentu dukungan keuangan. Ibarat tubuh, uang adalah darah segarnya. Tanpa dukungan dana memadai tentu liburan menjadi kurang maksimal. Nah untuk urusan keuangan ini, tak cukup hanya dengan membawa kartu ATM serta uang tunai. Ada lagi yang wajib didonlot adalah aplikasi perbankan seperti BCA Mobile.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2