Mohon tunggu...
Endang Lpardede
Endang Lpardede Mohon Tunggu... Bidan - pelaksana

saya adalah seorang istri dari laki laki yang mencintai saya

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Saya dengan Transaksi Non Tunai?

19 Agustus 2023   07:54 Diperbarui: 19 Agustus 2023   08:44 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
 gambar oleh: Endang Pardede

Transaksi itu berarti dengan adanya timbal balik atau di sebut adanya pertukaran. pengertian transaksi itu memang sangat banyak tapi maksudnya sama. ada yang bilang transaksi adalah adanya bentuk kesepakatan antara pembeli dengan penjual
dan masih banyak pengertian -pengertian yang lain tapi inti di dalam semua adalah terjadinya pertukaran.

Ada apa  saya dengan transaksi non tunai?

Saya mau berbagi pengalaman dalam mengunakan transaksi non tunai. Saya memang sangat senang  dengan adanya transaksi non tunai, adanya uang elektronik dan lain sebagainya dengan adanya transaksi non tunai membuat saya semakin mudah bertransaksi.
kenapa saya bilang mudah itu karena:

1.Setiap mau melakukan transaksi di swalayan atau pun tempat belanja lainya saya tidak perlu mengitung-hitung uang cash saya apalagi menghitung kembalian hahahah

2. Dalam memesan transpportasi online saya tidak perlu harus menyiapkan uang pas , apalagi harus minta kembalian seribu (1.000) dari mas transportasi onlinenya
jadi agak lumayan ngirit lah yah? hahahha

3.Dan masih banyak lainya lagi.

Tapi di balik semua itu tenyata setelah saya hitung - hitung, bukannya menghemat malah
semakin boros hahahhaha.

1. Saya jadi kurang dalam memanajemen keuangan saya karena sakin mudahnya dalam bertransaksi apalagi kalo sudah sampai di mall.

2. Saya jadi tidak bisa menyisihkan untuk keperluan-keperluan lainya karena semuanya berada di rekening yang sama,
yaahhh sebenarnya sih ini derita saya yah karena rekening hanya satu hahahha
maklumlah kariawan UMR ,
yah mungkin bagi yang pendapatanya lumayan bisa bikin 3 rekening dengan beda2 kebutuhan yah.

3. Dan mungkin masih ada yang lain yang saat ini saya lupa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun