Mohon tunggu...
Endah Tri Rachmani
Endah Tri Rachmani Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga dengan 3 anak yang juga bekerja sebagai guru.

Menulis untuk berbagi kisah tentang cerita-cerita kehidupan di lingkungan sekitar.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Hari Gini Ada yang Gratis, Serbu!!!

18 Desember 2021   16:07 Diperbarui: 18 Desember 2021   16:12 194
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Belanja online - Freepik.com

Media sosial dan iklan adalah dua hal yang sangat berkait erat. Apa pun media sosial yang dipakai, seringkali muncul iklan yang menjeda di tengah-tengah acara. Seringkali terasa mengganggu, tapi tak jarang saya tertarik melongok barang-barang yang iklannya muncul berkali-kali.

Tertarik Iklan Belanja Gratis

Salah satu dari sekian banyak iklan yang sering muncul adalah layanan belanja online. Selain menawarkan barang-barang yang bisa dibeli, lengkap dengan tawaran harganya, mereka juga menawarkan belanja dan ongkos kirim gratis untuk pengguna baru. Seringnya melihat iklan tersebut membuat saya lama-lama tergelitik untuk mencoba. 

Saya penasaran dengan tawaran belanja dan ongkos kirim gratis bagi pengguna baru yang artinya bagi pengguna baru akan mendapatkan barang gratis yang diantar sampai ke rumah. 

Meski sempat ragu, namun pada akhirnya saya jadi menginstal salah satu aplikasi belanja online yang identik dengan warna hijau. Setelah selesai menginstal, saya langsung membuka aplikasi belanja online tersebut. 

Betul saja, di laman utama terbaca kalimat traktiran bagi pengguna baru. Saya coba klik pada kalimat tersebut, muncullah beberapa barang yang ditawarkan dengan harga Rp 0. Wah, mulai deg-degan saya. 

Apa betul saya akan bisa dapat barang gratisan yang bermanfaat? Jangan-jangan barangnya abal-abal, cacat produk, kadaluwarsa atau mungkin sisa cuci gudang yang sudah tidak laku terjual?

Setelah menimbang-nimbang, saya meyakinkan diri untuk betul-betul mencermati barang-barang yang ditawarkan secara gratis tersebut. Saya pikir, tidak ada salahnya mencoba beli, toh semuanya gratis. Kalaupun ternyata barang yang saya beli nantinya tidak layak, saya tidak rugi apa pun.

Berdasarkan katalog yang ditawarkan, barang yang ditawarkan cukup bervariasi dengan kisaran harga asli Rp 25.000 sampai yang tertinggi sekitar Rp 150.000. 

Misalnya Minyak goreng 1 l, popok bayi, headset, bantal dan guling kualitas hotel, handuk, power bank, rak sepatu plastik, charger hp, hairdryer mini, speaker bluetooth mini, dan masih banyak barang-barang yang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun