Mohon tunggu...
Senja
Senja Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Trip

Pendakian Pertama

22 September 2018   22:02 Diperbarui: 22 September 2018   22:07 360
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

3265mdpl

Pendakian pertama? Pernah tidak sih mencoba hal-hal baru tanpa dorongan orang lain? Yups saya salah satu nya saya mendaki tanpa dorongan orang lain?kalo di dorong saya jatuh dong hahah bercanda,garing ya?  Krik krik 

Hy guys! Saya mau berbagi pengalaman seputar pendakian pertama kali saya ke Gunung Lawu,  sejujur nya keinginan mendaki gunung pada awalnya karena saya terpesona sekali melihat foto-foto keindahan Gunung yang beredar di sosmed jadilah saya sangat penasaran dan ingin mengunjungi salah satu Gunung di indonesia yang indah luar biasa.

Sebelumnya saya fikir di gunung itu cuma hutan dengan pepohonan lebat serta suasa sunyi ternyata saya pun baru tahu kalau di puncak gunung kita bisa melihat lautan awan yayaya itulah yang ada di fikiran saya kala itu.

Namun, sebelum merencanakan pendakian setiap malam sepulang kuliah(anak kuliah malam ceritanya hahaha) saya selalu mencari info tentang gunung-gunung di indonesi tercinta ini.

Karena saya pemula jadilah saya mendapati info beberapa gunung yang bisa di kunjungi untuk pendaki pemula seperti saya ,saat itu saya sempat merencanakan pendakian ke gunung prau karena dirasa pantas untuk saya yang minim pengalaman mendaki .

Tapi, semua rencana saya berubah ketika saya medapati info cari barengan naik gunung awalnya saya iseng komen untuk bisa gabung ke gunung lawu via cetho dan  beberapa pemilik akun mengajak saya dengan respon yang baik saya pun mengiyakan ajakan tersebut, saya punya beberapa bulan untuk berfikir dan mempersiapkan fisik, perlengkapan dan segala yang di butuhkan, ada sekitar 2 bulanan untuk mempersiapakan semuanya, saya dilema awalnya, karena saya rasa saya masih pemula belum lagi saya bersama orang-orang baru, saya ingin membatalkan namun saya penasaran dan juga saya butuh refresing kala itu ,yasudahlah saat mendekati hari H akhirnya saya berangkat

Gunung Lawu via cetho setelah saya mencari info kesana kemari ternyata berada di karanganyar jawa tengah ,sempat saya dapati info mengenai misteri dan lainnya sebegitukahseram nya menapaki jejak ke gunung?entahlah saya baru akan mencobanya

Dan akhirnya waktu membawa saya ke gunung lawu bersama orang-orang baru yang ramah dan menyenangkan, kami mulai pendakian dengan sebuah do'a bersama di pagi hari .ya ada beberapa hal yang sangat tidak terduga kala itu ditengah perjalan turun hujan lebat sampai sore hari tapi kami tepat jalan pengalaman saya yang tak terlupakan. 

Keesokan harinya kami melakukan pendakian di pagi hari untuk menuju puncak Hargodumilah oh iya sebelum menuju puncak kami mampir ke warung mbok yem, hah ada warung? Iya ada warung faktanya,dan kami menikmati nasi pecel yang enak dikala perut lapar ,baru setelah itu kami bergegas menuju puncak dan ternyata apa yang saya lihat? 

Ya saya melihat kabut dan tak ada lautan awan itu hahaha saya sebelumnya berfikir itu bukan kabut saya hanya berfikir pemandangan nya memang begitu adanya sampai saya berkata "oh jadi seperti ini gunung"tapi setelah saya pulang dan teman saya bilang kalau saya muncak dan kedapatan view kabut hahahshs sangat polos, tapi dari situ saya banyak mendapatakan pengalaman yang berharga

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun