Mohon tunggu...
HARUS SHARING
HARUS SHARING Mohon Tunggu...

Sederhana tapi Ada

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Dikes Lotim Canangkan Pesan Pertama

9 Maret 2016   07:28 Diperbarui: 27 November 2016   14:50 248 0 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="Iklan Hari Sarapan Nasional Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Timur"][/caption]Secara Nasional Tahun 2016 adalah tahun ke 4 Pekan Sarapan Nasional (Pesan) ditetapkan sejak dideklarasikan oleh organisasi profesi ahli gizi dan pangan, seperti PERGIZI PANGAN Indonesia, PERSAGI, PDGMI, dan PDGKI pada tahun 2013. Di Lombok Timur, Tahun ini adalah tahun pertama PESAN yang langsung dimotori bersama kebijakan Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur.

~~~~
Tanggal 17 Februari 2016 tercatat sebagai sejarah pertama Pekan Sarapan Nasional (PESAN) di Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan ini dicanangkan pertama kali melalui sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur drg. Asrul Sani, M.Kes ketika apel pagi dihadapan seluruh karyawan dan karyawati. 

Mensukseskannya, sebanyak 150 karyawan dan karyawati yang ikut apel pagi hari itu diberikan paket sarapan. “Pendanaan pengadaan paket sarapan berasal dari Dinas Kesehatan Lotim dan kita mendukung penuh kebijakan Dari Kepala Dinas”. Kata Kabid Kesga Suardi SKM, M.PH. 

[caption caption="Upacara Dikes Lotim Asrul Sani"]

[/caption]Bukan hanya mengawalinya PESAN dari karyawan, Lombok Timur melalui Dikes juga membuka Pesan di SD IV Pringga Jurang dengan memberikan Pendidikan Gizi tentang pentingnya sarapan yang sehat dan gizi seimbang dan pemberian sarapan sebayak 90 siswa dan siswi di SD tersebut.

Selain itu, PESAN juga sebagai rangkaian dari kegitan Hari Gizi Nasional (HGN) yang ke-56 dengan kegiatan yang dipusatkan di Posyandu Sedap Malam I Galih II Pringga Jurang Utara Kec. Montong Gading. 

Ditemui diruang kerjanya Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lotim mengatakan bahwa Pekan Sarapan Nasional (PESAN) sudah dilaksakan di Jawa seperti di Jakarta dan Surabaya sejak tahun 2013 yang lalu. Lombok Timur baru mencanangkan sekarang karena tidak ada sosialisasi dari Pusat ataupun dari Provinsi agar melaksanakan Pencanangan Pekan Sarapan Nasional (PESAN).[caption caption="Rapat Dikes Lotim"]

[/caption]Ketika ditanya terkait kegiatan yang dilakukan Pasca Pencanangan Pekan Sarapan (PESAN) Kepala Dinas Kesehatan mengatakan akan melibatkan dan mengajak bekerjasama lintas sektor seperti Kemenag, Dikpora, Badan Ketahanan Pangan (BKP) dan terutama PERSAGI sebagai induk Persatuan Ahli Gizi. 

Kadis Muda Visioner ini mengharapkan kedepannya anak-anak sekolah membawa bekal dari rumah dan mereka sarapan bersama sebelum pelajaran pagi dimulai. Kami di Seksi Gizi pun mengajak kita semua “Mari kita doakan bersama semoga maksud baik Kepala Dinas Kesehatan ini terealisasi agar daerah kita ini menghasilkan generasi yang cerdas, aktif dan sehat.(Herni-Sie Gizi.)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x