Mohon tunggu...
muthiah alhasany
muthiah alhasany Mohon Tunggu... Penulis - Pengamat politik Turki dan Timur Tengah

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah. Moto: Langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati. Email: ratu_kalingga@yahoo.co.id IG dan Twitter: @muthiahalhasany fanpage: Muthiah Alhasany"s Journal

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Membangkitkan Semangat dengan Lagu-lagu dari Queen

13 September 2021   09:36 Diperbarui: 13 September 2021   09:38 250 32 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Membangkitkan Semangat dengan Lagu-lagu dari Queen
Band rock Queen (dok.liputan6.com)

Mungkin golongan milenial kurang mengenal grup band rock Queen yang berjaya pada tahun 1970-an. Soalnya, kalau ada live music di hotel atau kafe jarang yang bisa menyanyikan lagu-lagunya, dan ini membuat saya kecewa.

Salah satu band rock kesayangan saya adalah Queen, selain Scorpion dan Air Supply. Band ini dibentuk tahun 1970 dengan Freddie Mercury sebagai vokalis dan pemain piano. Sedangkan gitar dipegang Bryan May, yang juga vokalis, lalu Roger Taylor pada drum dan John Deacon pada bass. 

Karir Queen tidak langsung melesat ketika baru muncul dengan album pertama Self Tittled. Tetapi pada album kedua yang keluar tahun 1974 berhasil menembus jajaran atas tangga lagu di Inggris. Sejak itu Queen berkibar ke seluruh dunia.

Menurut saya, karya lagu paling jenius yang diciptakan Queen adalah Bohemian Rhapsody. Lagu ini luar biasa, dengan irama yang sangat  kontradiktif, di saat lain sangat selow, dan tetiba menghentak dan menggelegar.

Namun hampir semua lagu-lagu Queen enak didengar, dengan ciri khas yang tak ada pada band lain. Kita akan segera mengenali suatu lagu yang dinyanyikan band rock ini.

Lagu-lagu Queen seringkali menjadi sesuatu yang membangkitkan semangat. Di kala kita merasa jenuh, bosan atau stres, setel saja lagu-lagunya yang berirama keras, sambil ikut menyanyikannya. Rasa penat di kepala bisa pecah seketika.

Sebagai contoh, lagu We Will Rock You. Ini memotivasi orang yang mendengar menjadi lebih optimis menjalani kehidupan. Rasa sedih dan putus asa bisa terlipur dan sirna dengan lagu ini. 

Sedangkan lagu I Want to Break Free menjadi contoh bahwa cinta bukan sesuatu yang melulu menyedihkan. Karena bisa jadi ada sesuatu yang lebih baik, sehingga kita menjadi gembira  menghadapinya.

Lagu lain yang sangat saya sukai adalah We Are The Champions dan Love of My Life. Lagu We Are The Champions memotivasi semangat agar terus berusaha mencapai yang terbaik. Sementara lagu Love of My Life memang agak melow tapi tidak cengeng. Ungkapan perasaan yang sangat manusiawi.

Melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan kendaraan pribadi sangat menyenangkan ditemani lagu-lagu Queen. Kita tidak cepat merasa lelah dan mengantuk. Walaupun berjam-jam dalam perjalanan, tidak terasa membosankan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Musik Selengkapnya
Lihat Musik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan