Mohon tunggu...
muthiah alhasany
muthiah alhasany Mohon Tunggu... Pengamat politik Turki dan Timur Tengah

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah. Moto: Langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati. Email: ratu_kalingga@yahoo.co.id IG dan Twitter: @muthiahalhasany fanpage: Muthiah Alhasany"s Journal

Selanjutnya

Tutup

Mudikcerdik Pilihan

Ini Aplikasi yang Saya Butuhkan Ketika Mudik

3 Juni 2019   16:39 Diperbarui: 3 Juni 2019   16:42 0 8 2 Mohon Tunggu...
Ini Aplikasi yang Saya Butuhkan Ketika Mudik
Berbekal smartphone untuk semua aplikasi (dok.lismidwi)

Pulang kampung bukan berarti terlepas dari modernisasi dan menjauhkan diri dari segala kemudahan. Selama ada smartphone di tangan, apapun sangat mungkin bisa dilakukan.

Bahkan dengan bantuan berbagai aplikasi yang bisa diunduh secara gratis, akan membantu kelancaran mudik. Baik itu di perjalanan maupun ketika berkumpul bersama keluarga.

Setidaknya, kita bisa meringkas waktu, menyederhanakan persoalan dengan menggunakan aplikasi. Semua bisa dibuat simpel dan praktis, sehingga mudik tidak membuat kita menjadi pusing.

Ada beberapa aplikasi yang saya butuhkan untuk kelancaran mudik. Dan ini yang membantu saya mempersiapkan serta menjaga suksesnya acara pulang kampung ini.

1. BCA mobile, aplikasi dari BCA ini untuk segala urusan perbankan. Aplikasi ini sudah digunakan sejak awal Ramadhan.

Dengan aplikasi ini, saya bisa.mengirim uang atau transfer ke kampung agar keluarga di kampung mempunyai biaya yang cukup untuk membeli keperluan lebaran. Saya juga membeli baju lebaran dan mengirimkan kepada orang tua.

2. Sakuku, yang merupakan dompet e-money yang sangat fleksibel. Jadi saya tidak perlu membawa uang tunai kemana mana. 

Dengan sakuku, kalau berbelanja tinggal menggunakan aplikasi ini. Termasuk juga jajan, membeli makanan dan minuman. 

Sakuku bisa dipakai pula untuk membayar tagihan, misalnya listrik. Jadi kita tidak repot ketika mudik karena tidak sempat membayar listrik.

3. Aplikasi ojek online. Nah, ojek online sudah ada di berbagai kota. Di Jogjakarta saja sudah ada Grab dan Go jek.

Kalau kita ingin piknik atau jalan jalan ke tempat wisata, kita butuh pesan kendaraan untuk keluarga. Sebab tidak semua anggota keluarga memiliki kendaraan. Jika tidak cukup, terpampang memanggil ojek online.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x