muthiah alhasany
muthiah alhasany writer/blogger, traveller, politician. Pengamat politik Turki dan Timur Tengah

langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati

Selanjutnya

Tutup

Musik

Menyejukkan Hati dengan Lagu "KeagunganMu" dari Windy Ghemary

17 Mei 2018   14:10 Diperbarui: 19 Mei 2018   11:13 571 2 1
Menyejukkan Hati dengan Lagu "KeagunganMu" dari Windy Ghemary
Album religi Windy Ghemary (dok. Andrian Habibi)

Memasuki bulan suci ramadhan,  masyarakat Indonesia justru merasa tegang dan resah.  Soalnya selama beberapa hari ini dihantui masalah teroris.  Kita jadi merasa tidak nyaman dalam menjalani hidup sehari hari. 

Salah satu cara untuk meredakan ketegangan adalah mendengarkan musik.  Kita bisa memilih lagi yang menenangkan hati.  Tentu saja lagu itu biasanya adalah lagu yang bersifat religi.

 Kebetulan Windy Ghemary,  penyanyi jebolan Indonesian Idol, meluncurkan album religi terbaru.  Judulnya 'Keagungan Mu'  yang digarap oleh Athena Jaya Production.  Lagu ini sangat menyentuh hati siapa saja yang mendengarnya. 

Peluncuran album Windy Ghemary di BCC Cafe (dok. Andrian Habibi)
Peluncuran album Windy Ghemary di BCC Cafe (dok. Andrian Habibi)
Windy,  gadis cantik asal Bangka Belitung yang multi talenta.  Ia memiliki suara yang berkarakter,  ciri khas tertentu. Memulai karir sebagai penyanyi melalui ajang Indonesian Idol dan masuk peringkat tujuh besar. 

Adalah Posan Tobing,  mantan drummer Kotak yang berhasil merayu Windy menjadi partner dalam album perdana bertajuk 'Masih Mencintaimu'. Sedangkan album kedua, Windy mengandalkan lagu 'Gelisah Hati'.  Dan tahun ini,  album ketiga adalah album religi. 

Sebenarnya PT Athena Jaya Production merupakan perusahaan yang didirikan Windy bersama Renaldi,  Waode Kartika Sari,  dan Nina Batu Atas.  Mereka menggarap labeling music,  manajemen artis,  Production House,  event organizer dan produser film. 

Event perdana yang mereka garap dengan sukses adalah Meet and Great Indah Nevertari di hotel Mercure Ancol.  Lalu pada tanggal 29 April juga Meet and Great,  Indah  jumpa fans di BCC Cafe,  Kenshington Kelapa Gading.  Sementara kemarin adalah peluncuran album religi Windy di tempat yang sama.

Windy Ghemary diwawancarai wartawan (dok pri)
Windy Ghemary diwawancarai wartawan (dok pri)
 Windy berani menyanyikan lagu religi meski dirinya tidak kelihatan religius. Bahkan ia menolak mengenakan jilbab tertutup karena tidak ingin munafik.  Daripada dikecam penggemar jika hanya pakai jilbab pada bulan ramadhan.

 Namun bukan berarti ia pantang dengan jilbab. Ia berharap dengan menyanyikan lagu religi akan mendatangkan hidayah baginya.  Windy juga ingin menjadi muslimah yang baik. 

Keagungan Mu adalah single yang dibuat dalam waktu singkat.  Meski begitu tetap menjamin kualitas.  Direct vokal dibimbing oleh  Irvanat.  Sedangkan lagu digarap Bambang Heri.  Lokasi syuting di Ubud,  Bali untuk menggambarkan keindahan ciptaan Tuhan.