Mohon tunggu...
Supriyatna
Supriyatna Mohon Tunggu... Penulis - Emosi diujung pena

Menjadi bijak bukan dengan cara mengkritik atau Menasehati Orang lain, Menjadi Bijak berani memberi Solusi bagi permasalahan Orang Lain. " Karena Nasehat bukanlah Solusi, Jadi jangan memberi Solusi dengan cara memberi Banyak Nasehat"

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Corona dan Calon Pasiennya

4 Juli 2021   13:58 Diperbarui: 4 Juli 2021   14:30 241
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

CORONA dan CALON PASIENNYA

Virus Corona atau Covid 19 sudah bukan sesuatu yang Asing di telinga Kita , Namun mungkin sebagian dari Kita masih terus bertanya - tanya Virus ini Nyata atau tidak ? Virus ini Propaganda Politik atau Bukan ? Virus ini buatan atau Alami ? Dan masih banyak lagi Pertanyaan - Pertanyaan yang menambah keruh suasana.

Artikel Saya kali ini bukan untuk menjawab seputar pertanyaan di atas, karena Yang demikian itu bisa Kita tanyakan langsung kepada Ahlinya.

Namun di artikel kali ini , Saya mencoba untuk menjelaskan menurut Opini dan sudut pandang Saya Pribadi mengenai Virus Corona dan juga calon Pasiennya.

Dari pengalaman Pribadi Saya , baik itu pelajaran secara Alamiah dan ilmiah , serta Diskusi keras tingkat Kakap maka Saya akan paparkan kesimpulan perjalanan Saya ,
Mencari Tahu Siapa sih sebenarnya si Corona dan juga bagaimana Calon pasien ideal yang di pilihnya.

Ilustrasi
Ilustrasi


Pertama , Mengenai Virus itu sendiri yang sampai saat ini masih abu-abu jika dilihat dari kacamata Saya ,
Kenapa Abu - Abu ? Karena mungkin minimnya langkah edukasi atau Sosialisasi yang baik dan mudah di mengerti.
Ya meski di Internet ada juga beberapa penjelasan jika Kita mau searching sih , Namun hal diatas tentu hanya akan di lakukan bagi sebagian Kita yang mengerti ke arah situ tentunya.

Minimnya penjelasan tentang apa itu corona dan apa itu Virus , Saya rasa menjadi Fokus utama untuk Saya pribadi, karena tak kenal maka tak sayang kan ?
Bukan berarti Kita harus sayang sama itu Corona , akan tetapi dengan mengenalnya secara dekat mungkin Kita dapat memahami akan bahaya virus itu sendiri.

Karena banyak lahirnya opini serta pandangan - pandangan yang wah tentang corona ini, membuat suasana semakin semberaut.

Seperti penjelasan mengenai Corona menurut opini dan sudut pandang Guru Saya , yakni Muhammad Arasyi Arifin atau lebih di kenal dengan Bang Aras , yang tinggal di Kunciran Tangerang.

Menurut Beliau , Corona ini adalah virus , dan bukankah Virus itu adanya di antara dua dinding sel yang akan aktif jika di suntikan Serum ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun