Mohon tunggu...
Muh. Musa Qadarsyah
Muh. Musa Qadarsyah Mohon Tunggu... Penulis - Penulis dan Kang Cover Amatiran

penulis | suka mencoba hal baru | suka jalan-jalan I @emmus_syah

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

(Kopdar PBA Jatim ke 4) Beberapa Hal Tidak Berubah

20 Januari 2016   22:56 Diperbarui: 20 Januari 2016   22:56 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kopdar kali ini memang sudah saya tunggu-tunggu. Saya masih ingat, beberapa waktu lalu di grup fb PBA Jatim, Mas Adnan, ngajakin kopdar. Temanya adalah oleh-oleh Mbak Dian Kristiani dan Mbak Watiek Ideo. Mereka berdua kan dapat kesempatan jalan-jalan ke luar negeri. Bisa kulakan ilmu tentang buku-buku terbitan luar sana. Keren kan? Sampai ngiler ngebayanginnya. Jadinya waktu itu sudah saya niatkan: kopdar ini saya harus datang!

Ternyata... Ditunggu-tunggu tapi nggak ada kabar. Yaaa

Nah, Minggu kemarin (17/01/2016) tiba-tiba ada sms masuk. Kan uda jarang terima sms. Nama pengirimnya: Dian K.

Mas, hari Selasa besok jam 10 ada bu noni timotius BIP mau datang ke rumahku. Sampeyan kalo ada waktu boleh datang ke sini yaa

TING! Langsung saja saya kepikiran tentang kopdar yang dijanjikan itu. Alhamdulillah... Akhirnya datang juga! :-)
Kebetulan, kalau Selasa kan proyek nulis uda beres tuh. Jadi, perjalanan ke kopdar nanti sekalian buat jalan-jalan nangkap ide buat lanjut proyek berikutnya. Indahnya hidup ini.
Lalu saya cek fb grup PBA Jatim. Memang ada posting dari Mbak Dian. Tapi kok berasa beda ya? Hmmm

[caption caption="Postingan di grup fb PBA Jatim"][/caption]

Lalu, sms berikutnya dari Mbak Dian bikin niat datang makin bulat:

Hihi, okeee pokoke datang aja ya. Siapa tau bisa berjodoh dng BIP ya. Bawa susu kedeleeeee

Hehehe... Inget aja Mbak Dian nih, kalau saya masih penasaran sama BIP. Sejak pertama kali ke rumah beliau tahun 2010 lalu, saya kepingin bisa punya buku terbitan BIP. Tapi nulis naskah pictbook itu nggak mudah.
Saya pikir, kalau kopdar kali ini ada Bu Noni dari BIP, berarti akan ada penulis BIP lainnya yang datang. Jujur saya ngincer bisa ketemu Mbak Watiek Ideo!

Akhirnya hari Selasa (19/01/2016), jam 6 pagi saya berangkat dari rumah, Pamekasan Madura. Bermotor langsung ke rumah Mbak Dian di Sidoarjo. Karena uda beberapa kali main, saya pede dong. Pas nyampe nggak pake nyasar. Ternyata... Saya kelewatan. Harusnya belok masuk ke kompleks perumahan, saya dengan pedenya lurus terus sampai mentok di pertigaan entah apa namanya. Alhasil putar balik. Habis diingatan saya, ada dua perumahan. Dan rumah Mbak Dian itu ada di perumahan yang kedua, bukan yang pertama.
Pas akhirnya masuk perumahan. Dan muter-muter beberapa kali. Rumah Mbak Dian nggak ketemu juga. Makin yakin dah saya salah masuk perumahan. Jadi saya telpon Mbak Dian.
"Blok B sebelas nomor dua belas, Mus," kata Mbak Dian.
Ternyata pemandangan rumah Mbak Dian sudah berubah. Seingat saya, rumahnya di pinggir. Bukan di tengah. Berarti tadi sudah saya lewati tiga kali. Hihi.
Dan, saya telat. Sudah ada satu, dua, tiga orang menemani Mbak Dian, dan satu piring, satu kotak, dan satu lagi piring.... Itu tuh kue dan buah. Terus saya nambahin beberapa botol Bee Soya.

Rupanya Bu Noni masih di perjalanan. Jadi dengan tiga orang itu saya berkenalan. Salah satunya adalah Mbak BE Priyanti! Beliau kan penulis di Bobo. Salah satu nama yang dulu saya tunggu-tunggu ceritanya muncul di Bobo. Saya kan banyak belajar dari ceritanya juga. Seneng banget. Tapi saya nggak berani jejingkraan :p

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun