Mohon tunggu...
Mahesta Riyadi Putranto
Mahesta Riyadi Putranto Mohon Tunggu... Programmer - Student at Universitas Teknologi Digital Indonesia

Someone who is obsessed with algorithms and programming.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Mengungkap Kepribadian Orang yang Kita Taksir dengan Bazi

8 Oktober 2023   17:10 Diperbarui: 8 Oktober 2023   17:12 270
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sepasang kekasih yang bahagia credit : blob:https://www.freepik.com/0a4a4f87-9a72-4cae-87dc-129ab4ce692a 

Apa itu BaZi? BaZi adalah salah satu praktik untuk mengetahui karakter diri maupun seseorang yang sudah ada sejak zaman Tiongkok kuno. BaZi secara garis besar adalah ilmu yang diturunkan dari generasi-generasi, melansir dari laman Jeng Bella Bazi tidak hanya dapat membantu kita mengetahui karakter kita dan potensi-potensi yang dapat kita maksimalkan tetapi BaZi juga dapat membantu mengatasi permasalahan yang sering dialami anak-anak muda, sepertihalnya bingung dalam memilih pasangan yang tepat, karna terlalu banyak pilihan, kebimbangan dalam relationship, karena tidak tahu bagaimana mentreatment pasangan dll.

BaZi element | Source https://www.instagram.com/_alleyeonme/
BaZi element | Source https://www.instagram.com/_alleyeonme/

Apa bedanya sih BaZi dengan metode astrologi lain? 

Munurut sumber yang beredar, BaZi sudah ada sejak dinasti sejak zaman Dinasti Shng (Hanzi: ) pada masa 1600 SM-1046 SM. Sebenarnya, Astrologi, BaZi, atau displin ilmu lain, dalam praktiknya semua adalah untuk membaca blueprint atau peta lahir kita. Namun seiring berkembangnya zaman disiplin ilmu seperti BaZi identik digunakan untuk mengetahui hubungan cinta dan asmara meskipun ada beberapa kalangan yang menggunakan BaZi juga untuk mengetahui peruntungan di periode yang akan datang. 

BaZi bisa kita analogikan, sepertihalnya blueprint kita yang dapat menjadi petunjuk tentang karir kita dimasa depan dan juga kehidupan percintaan kita.

Pengalamanku dalam mendekati orang yang aku sukai dengan bantuan BaZi

Jatuh cinta adalah fenomena abstrak, yang tidak mudah dijelaskan oleh logika, namun keberadaannya nyata dan itu adalah bagian indah dalam kehidupan kita. Sebagai makhluk sosial, kita semua pernah merasa penasaran dengan orang-orang di sekitar kita. Pertanyaan seperti, "Apa yang ada di balik senyumnya?", "Apa yang benar-benar dia pikirkan?", "Bagaimana sebenarnya karakternya?", "Bagaimana aku bisa dapetin dia?" Seringkali menghantui pikiran kita, dan itulah membawa saya untuk melakukan konsultasi BaZi.

Pengalaman ini dimulai ketika saya bertemu dengan seseorang yang satu kelas dengan saya dibangku kuliah. Kita seringkali mendengar bahwa mata adalah jendela jiwa, tetapi dalam kasus ini, mata hanya memberi sedikit petunjuk. Saya ingin tahu lebih banyak tentang dia, dan itulah ketika saya pertama kali mendengar tentang BaZi.

Sesi konsultasi dimulai dengan memasukkan tanggal, bulan, tahun, dan jam kelahiran saya. Dari sana, seorang Jeng Bella seorang praktisi BaZi meceritakan bahwa orang tersebut berday master Kayu Yi. Awalnya saya skeptis dengan hasil bacaannya. Meskipun dalam sesi konsultasi ini hanya dilakukan dengan pembacaan karakter melalui day master, namun konsultasi ini dapat membantu saya mengetahui sebagian besar karakternya maupun karakter yang ada dalam diri saya. 

Bagaimana bisa data kelahirannya mengungkapkan begitu banyak hal tentang dirinya? Namun, ketika Jeng Bella mulai menjelaskan karakteristik saya, hal-hal yang dia ungkapkan begitu akurat sehingga saya merasa seperti dia membaca pikiran saya. Dia menganalisis kepribadian saya, kecenderungan emosional, cara berpikir, dan bahkan potensi karir saya.

Pengalaman ini tidak hanya mengungkapkan karakteristik saya, tetapi juga memberi saya wawasan tentang potensi dalam diri saya yang mungkin belum saya sadari sepenuhnya. Saya menjadi lebih menghargai bagaimana kekuatan dan kelemahan saya dapat memengaruhi keputusan hidup saya.

Kemudian, saat giliran orang yang saya taksir, hasil pembacaan BaZi tentangnya sangat mengesankan. Saya bisa melihat sejauh mana kesesuaian kami, apa yang mungkin menjadi area ketegangan, dan bahkan cara terbaik untuk mendekatinya. Ini bukanlah alat untuk memprediksi masa depan, tetapi lebih sebagai cermin untuk melihat diri kita sendiri dan orang lain dengan lebih jelas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun