Mohon tunggu...
Emma Malika
Emma Malika Mohon Tunggu... Mom Blogger

Mom Blogger dengan dua putera dan keluarga yang Insya Allah harmonis, sakinah mawadah warahmah

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

25 Tahun Membentang Kebaikan Dompet Dhuafa

9 Mei 2018   20:56 Diperbarui: 10 Mei 2018   15:23 0 0 0 Mohon Tunggu...
25 Tahun Membentang Kebaikan Dompet Dhuafa
dokumen pribadi

Banyak kalangan masyarakat Indonesia memandang zakat, infak dan sedekah adalah dengan memberikannya secara langsung kepada orang terdekat yang di rasa membutuhkan, padahal di profinsi atau bahkan dinegara lain lebih sangat membutuhkan bantuan kita.

Dengan latar belakang visi dan misi inilah Dompet Dhuafa tergerak untuk terus mensosialisasikan zis kepada masyarakat indonesia, setelah memahami zis maka masyarakat diajak untuk menyalurkan zis nya kepada lembaga yang dikukuhkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia dengan Surat Keputusan Nomor 439 Tahun 2001 tentang PENGUKUHAN DOMPET DHUAFA REPUBLIKA sebagai Lembaga Amil Zakat tingkat nasional, lebih jelasnya ada di  https://www.dompetdhuafa.org/

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Acara launching https://www.bawaberkah.org/home yang merupakan situs digital dompet dhuafa dapat memudahkan lembaga sosial, komunitas maupun personal terverifikasi untuk menggalang Dana zakat, sedekah dan wakaf secara online dengan transparan Serta terpercaya. 

Pertemuan blogger dan media diacara ini juga menghadirkan Bpk.M Syafii El-Banatani sebagai Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan, dr. Reza Romadhoni, dokter dari LKC Dompet Dhuafa, Bpk. Urip Budiarto, GM Resources Mobilitation Dompet Dhuafa/Ketua Ramadhan Dompet Dhuafa 1439H, bpk. Bambang Suherman selaku Direktur dompet dhuafa serta bintang tamu yang juga pemberi zakat yaitu Ihsan tarore salah satu artis jebolan Indonesia Idol Musim ke-3.

Dalam testimoninya Ihsan mengatakan bahwa menyalurkan zakat pada dompet dhuafa karena visi Dan misi yang sesuai dengannya, lanjut ia mengatakan dimana diantara rezeki kita ada hak orang lain yang harus kita keluarkan.

Pertanyaannya adalah bagaimanakah dompet dhuafa menyalurkan zakat kita?

Jawabannya adalah selain menyalurkan zakat kita langsung kepada orang yang membutuhkan dompet dhuafa juga memberikan zakat kita dalam bentuk pemberdayaan produk kepada petani, peternak, pembudidayaan ikan laut, ikan air tawar ataupun tambak udang yang belum terangkat perekonomiannya.

img-20180508-130842-412-5af2d3ddab12ae50323ba2e7.jpg
img-20180508-130842-412-5af2d3ddab12ae50323ba2e7.jpg
Contohnya seperti produk ikan asin yang saya  beli Dari outlet dompet dhuafa yang berasal dari Kepulauan Riau, tepatnya dari desa Piabung Kecamatan Palmatak kabupaten Anambas.

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Sebentar lagi Ramadhan bulan yang penuh berkah, rahmat dan kebaikan tiba, Marilah kita berbagi dengan ikhlas melalui dompet dhuafa agar saudara seiman seluruh dunia terutama saudara senegeri kita mendapatkan bantuan baik itu berupa santunan langsung, pendidikan, dan pemberdayaan produk semua dapat terangkul dengan baik. 

Dengan demikian rezeki yang kita miliki juga bermanfaat untuk orang Lain, karena sebaik baik umat adalah yang memberi manfaat untuk orang lain aamiin.