Mohon tunggu...
EmilyWu
EmilyWu Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis, Cerpenis, Menerima Jasa Penulisan Novel.

Walaupun aku tak bersayap, aku ingin terbang ke langit mengambil matahari, bintang dan bulan. Ide cantik selalu menarik untuk kuketik dan kususun dengan indah menjadi sebuah kisah...

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Pak Peter Kasih Kerjaan

24 November 2018   19:42 Diperbarui: 25 November 2018   06:02 305
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar : Istock, diedit dengan Canva.

Sore itu ketika saya sedang menyiram tanaman di depan rumah, mobil pak Peter melintas.

Tiba-tiba dia berhenti dan membuka kaca mobilnya " Bu Nun, kok sudah pulang?" Tanyanya, mungkin dia heran melihat saya se-sore itu ada di depan rumah, karena biasanya saya pulang malam.

"Sudah pensiun pak." Jawab saya

"Lho kenapa?" Tanyannya lagi dengan agak keheranan.

"Pabriknya bangkrut pak." Jawab saya lagi.

"Oh...Ehm...baiklah bu, saya pulang dulu, nanti istri saya, saya minta menemui ibu ya, ada pekerjaan untuk ibu, itu juga kalau ibu mau." Kata pak Peter sambil menjalankan mobilnya,

"Wah....senang sekali rasanya, nggak jadi ngganggur nih." Kata saya dalam hati.

Se-sore sampai malam itu saya menunggu bu Peter mengetuk pintu rumah saya dan memberitahukan saya pekerjaan apa yang bisa saya lakukan.

Tapi bu Peter tidak datang malam itu dan akhirnya saya menutup jendela rumah saya dengan rasa kecewa.

Tapi kekecewaan saya tidak berlangsung lama, karena esok harinya, bu Peter datang ke rumah saya.

"Pagi bu Nun." Sapanya ramah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun