Mohon tunggu...
Elvira MutiaraShinta
Elvira MutiaraShinta Mohon Tunggu... Assalamu'alaikum :)

حسبن الله ونعم الوكيل نعم المولى ونعم النصير "Cukuplah Allah penolong kami, dan Allah adalah sebaik-baik pelindung" (Ali Imran : 173)

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Nguping Versi Digital, Bisa Nggak?

14 Januari 2020   20:52 Diperbarui: 14 Januari 2020   22:03 34 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nguping Versi Digital, Bisa Nggak?
podcast-5e1dd81a097f36364d306be3.jpg

Pada era digital ini dapat kita temukan berbagai macam media untuk berkomunikasi. Namun baru-baru ini dunia konten sedang diriuhkan dengan adanya audio content yaitu Podcast. Mungkin sebagian masyarakat masih asing dengan kata podcast karena di Indonesia memang baru ramai akhir-akhir ini. 

Podcast menjadi media hiburan baru bagi penikmat produk digital. Sebelum adanya podcast, masyarakat memilih mendengarkan musik atau radio

Bagi sebagian orang yang mendengarkan musik atau radio secara terus menerus mungkin akan merasa bosan dan akan merasa bahwa mereka membutuhkan sesuatu yang segar dan baru. Podcast hadir untuk penikmat produk digital yang merasa radio mulai ketinggalan jaman dan tak mengatasi kebutuhan masyarakat yang urban.

Jadi apa itu Podcast?

Podcast adalah konten audio yang berisi tentang suatu tema pembicaraan yang disampaikan oleh seseorang dan dibagikan melalui suatu platform digital sehingga dapat didengarkan banyak orang. Podcast juga disebut-sebut sebagai literasi versi audio digital. Podcast sering disamakan dengan radio, padahal jelas sekali perbedaan diantara keduanya. Misalnya saja podcast memiliki berbagai macam topik sesuai keinginan, dan radio memiliki topik pembicaraan yang terbatas. Serta podcast jarang atau bahkan hampir tidak ada iklan berbeda dengan radio yang banyak iklan berseliweran.

Podcast dapat menjadi sarana penyampaian pandangan secara autentik dan tanpa batasan. Podcast melahirkan konten menarik dari berbagai kalangan. Sehingga para penikmat podcast mendapatkan ilmu baru dari konten yang disampaikan. Saat ini para content creator memanfaatkan eksistensi podcast menjadi ladang berkreatif. Dalam podcast yang perlu dilakukan si Podcaster hanyalah berbicara sesuai topik keinginannya dan seperti mengajak berbincang atau seperti sedang menceritakan sesuatu.

Tak hanya sebagai media berkreatif saja namun podcast juga dapat menghasilkan rupiah. Melalui adlibs (iklan baca) berbayar dengan durasi dan cara pembawaan menarik, banyak brand dan agency yang yang akan beriklan di podcast

Jadi selain untuk berkarya namun podcast juga menghasilkan harta. Bagaimana? Tertarik untuk membuat Podcastmu sendiri?. Jadilah muda yang beda, kreatif dan positif. Have A Nice Day Friends :)

Referensi : Spotify Kategori Podcast

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x