Mohon tunggu...
Elva Susanti E
Elva Susanti E Mohon Tunggu... Freelancer - Menulis adalah salah satu cara berbagi yang abadi

Blogger, Buzzer, Influencer, yang hobi membaca dan traveling.

Selanjutnya

Tutup

Financial

Adiraku: Solusi Finansial yang Inovatif dan Praktis

14 Maret 2022   23:51 Diperbarui: 15 Maret 2022   00:03 68 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Sejak pandemi terjadi, semua kegiatan mulai beralih secara daring, entah itu sekolah maupun bekerja, termasuk Saya dan suami juga kena imbasnya. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kami pun putar otak, dan akhirnya kami membuka usaha kecil-kecilan, yakni berjualan beragam roti, yang mana roti-roti tersebut kami beli di grosirannya langsung yang kemudian suami menjualnya kembali menggunakan motor.
Tidak mau hanya mengandalkan satu sumber penghasilan dari berjualan roti saja, suami pun memutar sebagian modal yang ada untuk membeli kresek di grosiran juga yang kemudian dia jual kembali. Alhamdulillah, kami bisa memenuhi kebutuhan serta menabung sedikit demi sedikit. Ditambah dengan penghasilan yang Saya terima dari menulis di media online.

Tahu Adira Dikenalkan Oleh Seorang Teman
Awal memulai niat membuka usaha berjualan roti dan kresek sebenarnya Saya dan suami sempat bingung dengan modal yang akan kami gunakan. Mau pinjam ke saudara, sungkan, karena sudah pernah meminjam pada mereka. Beruntungnya dikenalkan oleh teman sebuah aplikasi yang dapat memberikan solusi, yakni aplikasi Adiraku. Awal mendengar kata Adiraku, Saya berpikir itu adalah semacam tempat leasing mobil. Tapi, Saya dan suami kan belum butuh mobil, yang kami butuhkan adalah dana untuk memulai membuka usaha, ya meskipun masih kecil-kecilan. Namun, setelah dijelaskan barulah Saya paham jika adiraku juga bisa meminjam sejumlah dana buat modal usaha.

Adiraku Bisa Kasih Solusi Apa Saja?

Nah, kalau ditanya apa saja yang Adiraku berikan sebagai solusi, berikut diantaranya:
* Bisa Kredit Otomotif dan Elektronik
Jika ingin punya kendaraan seperti mobil maupun motor, baik yang baru maupun bekas, Adiraku sudah menyediakan buat siapapun yang ingin kredit motor ataupun mobil yang diinginkan tersebut. Atau mungkin, bagi pasangan yang baru saja menikah tapi belum punya budget buat membeli perabotan rumah tangga misalnya seperti barang-barang elektronik, Adiraku juga menyediakan kredit barang elektronik bahkan sepeda. Semuanya ada. Dan cara pengajuannya pun cukup mudah, karena bisa melalui aplikasi Adiraku.

Kita bisa langsung ajukan kredit dengan skema konvensional ataupun syariah dengan promo terbaiknya, dan tentu saja barang impian tersebut bisa kita dapatkan dengan harga serta angsuran terbaik.

* Bisa Mendapatkan Pinjaman Dana Multiguna
Dalam kehidupan, terlebih dalam hidup berumahtangga, ada kalanya kita sangat membutuhkan dana yang tidak terduga, sehingga penting sekali untuk mempersiapkan dana darurat hingga mesti mempersiapkan dana biaya pendidikan anak, terlebih biaya pendidikan saat ini terbilang tidak murah.

Untungnya Adira memberikan solusi tersebut, sehingga Saya tidak perlu bingung memikirkannya lagi. Bahkan, Saya juga bisa melakukan pinjaman untuk menambah modal usaha, hanya cukup dengan jaminan BPKB mobil ataupun motor Saya sudah bisa mendapatkan pinjaman dengan bunga kompetitif, dan prosesnya pun cepat.

*Manajemen Kontrak
Tidak hanya proses yang cepat dan mudah saja, di aplikasi Adira juga terdapat sistem pengingat, jadi supaya kita tidak terlambat untuk melakukan pembayaran ataupun kena denda, kita akan diingatkan oleh Adira saat menjelang tanggal jatuh tempo pembayaran. Kita bisa bayar langsung tanpa harus berlama-lama mengantri, sebab melalui aplikasi kita dapat langsung melakukan proses membayar secara aman dan nyaman. Kita juga bisa melakukan pembayaran melalui channel yang nantinya saat selesai melakukan pembayaran akan ada notifikasi pembayaran langsung di aplikasinya.

* Adira Poin.
Siapa diantara kalian yang suka sekali mengumpulkan poin apapun saat berbelanja ataupun melakukan pembayaran suatu produk? Nah, di Adirapoin ini kita bisa mengumpulkan dan menggunakan poin tersebut untuk ditukarkan berbagai voucher mitra Adira Finance seperti voucher belanja, voucher pulsa telpon maupun listrik, n masih banyak lainnya, asalkan saat membayar tagihan kita bisa bebayar dengan tepat waktu di semua channel pembayaran. Selain itu, kita juga bisa memainkan game serunya yang kemudian kita bisa mendapatkan tambahan bonus Adirapoin.

* Layanan
Siapa diantara kalian yang suka berbelanja namun jadi kesal karena pelayanan CS-nya yang kurang? Nah, di Adiraku kalian tidak perlu khawatir, sebab Adiraku mennyediakan menu Bantuan untuk menjawab semua pertanyaan yang kalian ajukan, tentunya melalui informasi FAQ, kalian juga bisa ajukan pertanyaan melalui informasi FAQ, ataupun juga bisa mengirimkan melalui Tanya Kami atau livechat 24/7dengan akun WhatsApp resmi Adira Finance.

Nah, itulah layanan tanpa batas yang bisa kalian nikmati. Tunggu apalagi?? Sebab Adira Finance terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Semoga bermanfaat ya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan