Mohon tunggu...
Elva Susanti E
Elva Susanti E Mohon Tunggu... Freelancer - Menulis adalah salah satu cara berbagi yang abadi

Blogger, Buzzer, Influencer, yang hobi membaca dan traveling.

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Kesan Mengikuti #SamberTHRKompasiana

8 Mei 2021   22:11 Diperbarui: 8 Mei 2021   22:17 740
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Pa, bantuin posting link tulisanku di facebook ya? Tinggal copas aja caption yang sudah kubuat! Buat IG dan twitter biar aku yang postingin, soalnya waktunya udah mepet." Tanyaku pada suami.

Malam itu, tepatnya saat Saya mengikuti competition menulis di akun kompasiana di hari ke21, entah mengapa sore Saya belum menulis sama sekali. Biasanya sih setelah makan sahur Saya mulai mencicil tulisan yang akan diposting di hari itu, namun hari itu benar-benar belum ada ide buat menulis. Anehnya, saat siang Saya mencoba menulis, mata mendadak ngantuk berat, akhirnya Saya tulis aja dulu judul yang terpikirkan saat itu lalu Saya tinggal tidur siang.

Sorenya? Biasalah buibu, mesti memasak untuk persiapan berbuka dan makan malam, sehingga akhirnya judul yang telah Saya buat sebelumnya hanya sebatas judul, belum ada lanjutan artikelnya. Halah, berasa sok syibuk. Dan, setelah usai memasak, tentunya mesti beberes dan mandi biar enggak bau kompor.

Dan, akhirnya tepat jam 9 malam Saya langsung tancap gas buat menulis, dan entah mengapa ide tulisan juga timbul saat itu. Bersyukurnya, jam sebelas lewat dua puluh menitan tulisan kelar. Tapi eh tapi, itu belum dengan gambar/ foto yang akan Saya gunakan untuk postingan tersebut.

Setelah tulisan dirasa oke dan gambar/foto juga oke, Saya pun mulai memindahkan tulisan tersebut ke akun kompasiana Saya. Dan, uwuw banget, mendadak internetnya lelet, dan saat akan diupload ternyata kuota habis. Terpaksa numpang tetring internet ke adik yang belum tidur. Coba kalau dia udah tidur, kan nggak enak juga ngebangunin dia.

Setelah Kejadian Itu, Apakah Kapok Buat Ikutan?
Alhamdulillah Saya bukanlah tipe yang mudah kapok, justru semakin tertantang untuk bisa menyelesaikan tantangan menulis yang diselenggarakan oleh Kompasiana. Apalagi hadiah-hadiahnya kece banget, mana tahu bisa menang hadiah utamanya. Aamiin aja dulu, siapa tahu terwujud toh?

Sukanya, dengan tantangan seperti ini membuat Saya belajar untuk lebih bisa memanagement waktu dengan baik, apalagi tugas lainnya sudah menanti.

Dan, kalau dukanya, hanya pada moment yang telah Saya ceritakan sebelumnya sih. Selebihnya enggak ada. Dan, kesan lainnya juga sudah Saya share di akun twitter saya @elvanasira.

Nah, itulah cerita mengenai kesan Saya selama mengikuti #SamberTHRKompasiana di tahun 2021 ini. Dan, pendapat Saya mengenai kompetisi yang diadakan Kompasiana ini sangat menarik untuk diikuti, sekalian mengasah kreativitas menulis karena akan ada tema tertentu yang baru diinfokan pada H-2 di medsos Kompasiana. Kalau kamu, apa sih kesan kamu selama menulis di Kompasiana? Yuk sharing!

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun