Mohon tunggu...
Suryan
Suryan Mohon Tunggu... Guru

Penulis Pemula, Pekerja Sosial Kemensos RI, Guru SD Negeri 14 Parittiga, pemerhati manuskrip/naskah kuno lokal Bangka

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

SD Muhammadiyah Muntok Menuju Sekolah Adiwiyata

4 September 2019   13:41 Diperbarui: 4 September 2019   13:48 284 0 0 Mohon Tunggu...
SD Muhammadiyah Muntok Menuju Sekolah Adiwiyata
Saat SD Muhammadiyah Muntok berkunjung ke kelompok Tani Makmur Desa Sekar Biru Parittiga, Jum'at (30/8/2019), dok SD Muhammadiyah Muntok

Muntok -- Sebagai sekolah yang baru saja mendapat juara sekolah sehat tingkat provinsi Kepulauan Bangka Belitung beberapa waktu yang lalu, SD Muhammadiyah Muntok berupaya menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekolah. Sekolah tidak henti-tentinya melakukan berbagai kegiatan untuk memajukan sekolah. Salah satunya dapat dilihat dari tanaman perindang yang berjajar tapi, menambah sejuk dan nyaman lingkungan sekolah. 

Untuk selanjutnya, kata kepala sekokah, Ibu Maria, S.Pd, SD Muhammadiyah Muntok akan menuju ke arah sekolah adiwiyata. Sekolah adiwiyata adalah sekolah yang peduli dengan lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah. Dengan adanya program adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolahagar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita. 

Untuk mewujudkan sekolah yang unggul dan berwawasan lingkungan, terang kepala sekolah, guru-guru dan siswa pada Jum'at (30/8/2019) yang lalu melakukan kunjungan ke kelompok tani makmur Sekar Biru, Parittiga. Kegiatan itu dilakukan untuk belajar cara mengolah dan memanfaatkan limbah yang ada di sekolah menjadi pupuk organik. Selain itu, sebelumnya SD Muhammadiyah Muntok juga sebagai sekolah piloting (Penguatan Pendidikan Karakter) PPK, sekolah ramah anak, sekolah model, dan model sekolah sehat (sekarang), paparnya. 

Dibalik semua itu, yang terpenting adalah karena berkat kerjasama sekolah dan komite. Setiap apapun yang dilakukan sekolah selalu mendapatkan dukungan, berbagai program sekolah selalu mendapat dukungan dari orangtua peserta didik.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x